Rame Swafoto, Saat Balon Sky Dancer Kodim 0611 Bikin Gemas Emak-Emak Garut

Kabar Garut – Ada banyak cara untuk mengingatkan masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat pandemi Covid-19 ini. Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat adalah salah satunya.

Korps baret hijau di lingkungan Angkatan Darat (AD) ini sengaja menghadirkan baloon sky dancer di pintu masuk kesatuan Jalan Bank Garut, sebagai upaya Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) pencegahan Covid-19.

Dandim 0611/ Garut Letkol Czi Deni Iskandar, M. (Han) mengatakan, kehadiran balon sky dancer bertema militer ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Ini adalah cara inovasi kami mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya, Kamis..

Selain itu, kehadirannya yang menarik di sekitar pelataran maksim 0611, mampu menyedot perhatian masyarakat, tak ayal dalam waktu sesaat sejak pertama kali diluncurkan dua hari lalu, menjadi ikon baru bagi masyarakat, terutama yang melintasi pelataran jalan Bank kawasan perkotaan Garut tersebut.

Deni menyatakan kehadiran fasilitas promosi yang unik dan menghibur dibutuhkan masyarakat, untuk mengingatkan mereka, terutama saat pandemi Covid-19 kali ini.

“Kalau banner sama pamplet sudah biasa, kami optimis sosialisasi dengan media baloon sky dancer ini akan mengedukasi masyarakat sesuai perintah dari pimpinan,” dia mengingatkan.

Baca Juga :   Ketua Baznas Garut Serahkan Bantuan untuk Siswa Berprestasi Guna Mendukung Gerakan Ayo Sekolah

Dengan upaya itu, Deni berharap mampu meningatkan kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Garut.

“Promosi ini sekagus mensosialisasikan Perbub No. 6 tahun 2021 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” papar dia.

Dian, salah satu warga yang melintas pelataran jalan Bank Garut mengapresasi promosi unik yang dilakukan kalangan militer tersebut, meskipun terlihat sederhana, namun pesan yang disampaikan cukup jelas untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hal yang unik seperti inilah yang perlu lebih banyak lagi ditampilkan,” kata dia.

Selain menampilkan balon, ia berharap pemerintah bisa menyediakan masker gratis atau fasilitas kesehatan lainnya, yang bisa digunakan masyarakat kapan pun.

“Kadang ada masyarakat lupa bawa masker kan bisa membantu mereka juga saat Covid-19 ini,” dia meminta.

Artikel ini dimuat juga pada www.liputan6.com dengan judul ” Saat Balon Sky Dancer Kodim 0611 Bikin Gemas Emak-Emak Garut, Rame Swafoto

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Garut yang Punya Padang Edelweiss Terluas se-Asia Tenggara, Ini Fakta Menariknya

Sen Feb 8 , 2021
Kabar Garut – Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Garut. Kawasan yang dikenal sebagai Kota Dodol ini sudah dikenal sebagai tujuan wisata sejak awal abad ke-20. Kabupaten Garut memiliki luas wilayah sebesar 3.065,19 km persegi, berada pada ketinggian 0 m sampai dengan 2800 meter. […]
error: Content is protected !!