Puluhan Warga di Wanaraja Garut Terjaring Operasi, Belum Sadar Protokol Kesehatan Covid-19

Kabar Garut – Polsek Wanaraja Polres Garut bersama tim gabungan dari TNI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan, yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan, gelar operasi yustisi di Jalan Raya Wanaraja, Selasa (02/02/2021). Dalam operasi tersebut, terdapat puluhan warga masyarakat yang masih melanggar aturan protokol kesehatan.

Sebanyak 30 warga yang terjaring melanggar protokol kesehatan, masih saja ada yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak yang kemudian diilakukan penindakan teguran lisan dan hukuman berupa push-up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Garuda Pancasila. Setelah itu diberikan masker untuk digunakan masyarakat pelanggar.

“Kami dengan beberapa anggota juga bersama Forkopincam yang lainnya, menghimbau agar masyarakat harus sudah membiasakan jika keluar rumah memenuhi protokol kesehatan (3M), guna memutus mata rantai Covid-19,” tutur Kapolsek Wanaraja, Kompol Oon Suhendar SH.

Baca Juga :   Ternyata Bukan Tukang Parkir Resmi Pengeroyok Petugas Perbaikan ATM di Garut

Lanjut disampaikan Kapolsek, meski masih ada warga yang kedapatan melanggar dengan jumlah kurang lebih 30 orang yang tidak menggunakan masker, namun kata dia, pihaknya berusaha memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, upaya meminimalisir pelanggaran.

“Kami juga dalam oprasi yustisi ini membagikan masker, bentuk perhatian dan dukungan kepada pemkab dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan bagi warga yang tidak memakai masker disarankan kedepan agar mematuhinya,” pungkas Kapolsek.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Untuk Memburu Pencuri Ranmor Bersenpi Polres Garut Terjunkan Tim Khusus

Rab Feb 3 , 2021
Kabar Garut – Kepolisian Resor Garut menerjunkan tim khusus (timsus) untuk memburu pencuri sepeda motor yang dilaporkan telah melakukan aksi kejahatannya menggunakan senjata api (senpi) di Kabupaten Garut. “Sudah di ‘mapping’ Kasatreskrim, kita bagi tim, bentuknya timsus (tim khusus),” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Adi Benny Cahyono kepada wartawan, […]
error: Content is protected !!