Polsek Sukawening Tinjau Posko PPKM Mikro, Momentum Hari Jadi Garut ke 208

Kabar Garut – Kapolsek Sukawening Polres Garut Iptu Agus Kustanto SH dan anggota serta Satgas Covid-19 kecamatan, tinjau kesiapan Posko Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kampung Sukamandi, Desa Sukamukti, Selasa (16/02/2021). Hadir pula dalam kesempatan tersebut, dari unsur TNI, pemerintah desa, BPD, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Kapolsek menuturkan, kunjungan ke posko Covid 19 ini dalam rangka memonitoring pelaksanaan PPKM skala mikro diwilayahnya, sekaligus juga dalam mengisi momentum Hari Jadi Garut yang ke 208.

“Jajaran berusaha komitmen membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut umumnya, khususnya diwilayah hukum Polsek Sukawening,” tutur Kapolsek.

Usai meninjau posko, Kapolsek mengungkapkan kebanggaannya melihat posko PPKM skala mikro di Sukamukti selau siap dan kompak ini harus tetap dipertahankan. Ia juga meminta kepada kepala desa agar menyiapkan peralatan di tiap posko seperti Alat Pelindung Diri (APD), alat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh.

Baca Juga :   Untuk Menangkan Pilkades, Warga Karyamukti Dukung Kades Petahana

“Petugas piket posko PPKM, agar mendata warga masyarakat luar yang keluar masuk wilayah Desa Sukamukti, slalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh juga pakai masker dan harus tetap melakukan Edukasi serta mensosialisasikan agar masyarakat disiplin dalam prokes Covid-19 dengan melaksanakan 3M, walapun Kecamatan Sukawening masuk zona oranye tapi jangan kendorkan kesiapan kita,” tandas Kapolsek.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya posko PPKM skala mikro ini dengan tujuan upaya pengendalian pendemi Covid-19 lebih tepat sasaran ditingkat mikro. Ini, imbuh ia, agar bisa menekan dan mengurangi adanya penyebaran virus Covid-19 masuk di wilayah Kecamatan Sukawening. Selalu jaga kebersihan dan tanamkan pola hidup sehat,” pungkas Kapolsek.

Artikel ini dijmuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Momentum Hari Jadi Garut ke 208, Polsek Sukawening Tinjau Posko PPKM Mikro”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Camat Pasirwangi Raih Penghargaan Best Effort, Momen Hari Jadi Garut Ke 208

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Dalam momentum Hari Jadi Garut (HJG) ke 208, Bupati Garut H Rudy Gunawan memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) serta jajaran birokrasi pemerintah daerah yang telah bekerja sama mewujudkan Garut Yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera. Pada […]
error: Content is protected !!