Polres Garut Perketat Pengamanan Gereja Guna Mencegah Aksi Teror Bom

Kabar Garut – Polisi memperketat pengamanan gereja-gereja di wilayah Kabupaten Garut. Hal itu dilakukan setelah serangan bomber yang terjadi di Makassar pada Minggu (28/3) kemarin.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan, dia telah menginstruksikan jajarannya untuk memperketat pengamanan di beberapa gereja yang ada di perkotaan Garut.

“Betul, ada pengetatan penjagaan,” ucap Adi kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Ada sekitar 6 gereja yang berada di Garut. Semuanya terletak di kawasan pusat perkotaan. Adi mengatakan, selain patroli yang ditingkatkan, pihaknya juga sudah meminta bantuan tim Gegana dari Brimob untuk melakukan sterilisasi.

“Kita antisipasi dengan patroli dan melakukan sterilisasi sarana ibadah terutama gereja,” katanya.

Baca Juga :   Akhirnya, Setelah 5 Hari Jasad Pecinta Alam Diseret Arus Laut Selatan Ditemukan

Adi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang pasca kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Makassar Minggu (28/3) kemarin.

“Kepada seluruh masyarakat Garut, agar tetap tenang. Insya Allah Garut aman dan kondusif,” tutup Adi.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di news.detik.com dengan Judul: Cegah Aksi Teror Bom, Polres Garut Perketat Pengamanan Gereja

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pegiat Kopi Kembali Menggairahkan Industri Kopi Asal Garut di Tengah Pandemi

Sel Mar 30 , 2021
Kabar Garut – Pemberlakuan pembatasan sosial bersakala mikro saat pandemi Covid-19 saat ini, membuka ruang bagi pegiat kopi asal Garut, Jawa Barat, untuk kembali menggairahkan industri kopi asal Garut ke depan. Kepala Seksi Industri Hasil Pertanian, Dinas Industri dan Perdagangan Garut A Iwan Setiawan mengatakan, sejak pemerintah daerah (Pemda) Garut […]
error: Content is protected !!