Polres Garut Musnahkan Ribuan Botol Miras,Jelang Natal dan Tahun Baru serta Libur Panjang

Kabar Garut – Sebanyak 2.800 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan jenis berhasil disita jajaran Polres Garut dari berbagai lokasi dalam kurun waktu dua bulan terakhir untuk dimusnahkan.

“Sekarang yang kami musnahkan 2.800 botol miras dari berbagai jenis dan merk, sebagiannya lagi kami serahkan ke Polda Jabar,” kata Kapolres Garut, AKBP Ady Benny Cahyono SH, SIK, M Si, usai pemusnahan barang bukti miras di Mapolres Garut, jalan Sudirman, Karangpawitan, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, perbedaan selama masa pandemi Covid-19 dan tidak ada pandemi, miras di Kabupaten Garut, tidak ada perbedaan masih sama, bahkan cenderung meningkat. Karena, sambung ia, para peminum miras beranggapan sebagai penghangat tubuh.

Baca Juga :   Puncak Sagara Akan di Kembangkan Pemkab Garut Jadi Destinasi Wisata Baru

“Garut itu termasuk wilayah bersuhu dingin, anggapan mereka salah satu untuk menghilangkan rasa dingin sebagai penghangat tubuh yaitu dengan meminum miras,” ujarnya.

Kapolres pun menegaskan, bersama stakeholder lainnya akan berupaya secara terus menerus, untuk memutus mata rantai penyebaran miras di Kabupaten Garut.

“Kita akan terus berupaya secara pelan-pelan bersama stakeholder lainnya bagaimana caranya supaya miras di Kabupaten Garut ini putus mata rantainya sekaligus dengan covid-19,” pungkasnya.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tempat wisata buka tapi protokol kesehatan yang ketat, Ungkap Bupati Garut.

Sel Des 22 , 2020
Kabar Garut – Pemda Garut memastikan tempat wisata buka saat libur Natal 2020 dan tahun baru 2021. Pemda meminta pengelola berkomitmen memperketat protokol kesehatan. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, tempat wisata akan buka selama libur Nataru dengan catatan penerapan protokol kesehatan yang diperketat. “Tempat wisata buka tapi protokol kesehatan yang […]
error: Content is protected !!