Polisi Tangkap Penipu Asal Garut yang Mengaku Punya Uang Gaib

Kabar Garut – Polisi mengamankan SP alias Abah. Pria berusia 50 tahun asal Garut itu ditangkap lantaran melakukan aksi tipu-tipu. Abah ngaku punya uang gaib kepada korbannya.

Abah ditangkap jajaran Reskrim Polsek Cisurupan beberapa waktu lalu. Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh mengatakan aksi penipuan yang dilakukan Abah terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

“Ada seorang masyarakat, yang lapor ke kita bahwa dia merasa menjadi korban penipuan oleh tersangka ini,” ucap Iwan kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Korban bernama Noviantoni yang merupakan kolektor pedang samurai itu mulanya akan diberi empat bilah samurai oleh Abah. Namun, korban harus menyerahkan sejumlah uang terlebih dahulu.

“Ternyata tersangka ini tidak memiliki pedang yang dijanjikan itu. Dia hanya menipu korban, total kerugian korban senilai Rp 47 juta,” katanya.

Baca Juga :   Sudah 70 Persen Pengerjaan Jalan Poros Cihurip – Cisompet di Desa Cisangkal

Tak berhenti sampai di situ, aksi tipu-tipu Abah kian menjadi. Dia kemudian menawarkan dua buah kotak yang disebutnya brankas kepada korban. Brankas itu diakui Abah berisi uang gaib.

Untuk bisa mencairkannya, korban harus menyerahkan uang senilai Rp 100 juta. Korban yang kadang tak percaya kemudian menyanggupinya. Namun apes bagi Abah, ternyata korban datang bersama polisi dari Polsek Cisurupan.

“Ternyata setelah dibuka isi kotak tersebut hanyalah serbuk gergaji,” ucap Iwan.

Abah kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia kini terancam bui empat tahun.

“Tersangka kami jerat Pasal 378 KUHP,” tutup Iwan.

Artikel Ini Telah Tayang di news.detik.com dengan Judul: Tipu Warga-Ngaku Punya Uang Gaib, Pria Asal Garut Ditangkap Polisi

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tarogong Kidul Garut Sumbang 1.000 Kasus Virus Corona

Sen Mar 15 , 2021
Kabar Garut – Sudah hampir setahun virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. Tercatat di Kabupaten Garut, lebih tujuh ribu penduduknya dinyatakan terpapar virus ini. Bahkan, ada kecamatan yang menyumbang lebih dari seribu kasus. Data terbaru yang dirilis Pemda Garut pada Minggu (14/3) malam, hingga saat ini total ada 7.641 kasus COVID-19 […]
error: Content is protected !!