Pokdarkamtibmas dan Paguyuban Asgar Adakan Baksos Perbaikan Jalan Poros di Pakenjeng Garut

Kabar Garut – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Pakenjeng bersama Pengurus Seni Budaya Paguyuban Asgar melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan jalan poros tanjakan Kampung Cisurian, Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Minggu (14/02/2021).

Ketua Pokdarkamtibas Sektor Pakenjeng, Setiyawan mengatakan, giat kerja bakti dilakukan pengurus Pokdarkamtibmas dan Paguyuban Asgar dibawah komando Bripka Nandang Junaedi dari Polsek Pakenjeng bersama masyarakat melakukan perbaikan jalan sepanjang 150 meter dan lebar 4 meter.

“Kerja bakti ini kita lakukan guna menghidupkan kembali budaya gotong royong, hal ini juga untuk menyambut peringatan Hari Jadi Garut Ke-208 tahun ini. Organisasi di daerah harus jadi terdepan, harus tampil beda dan beda tampil. Tentunya hal ini guna menciptakan masyarakat yang intelek, berdaya saing dengan implementasi yang berkesinambungan, serta misi untuk menjalin tali silaturahim dalam wujud kebersamaan,” ujarnya.

Menurut Setiyawan, rusaknya jalan ini sangat mengganggu kelancaran tranportasi bagi pengguna jalan, sehingga pihaknya peduli dengan memperbaikinya.

Baca Juga :   Di Garut PNS dan Dua Pengusaha Jadi Tersangka Kasus Pembangunan Pasar

“Untuk menjaga agar kerusakan jalan tidak semakin parah serta menjaga keselamatan pengguna jalan, kami dari Pokdarkamtibmas dan Paguyuban Asgar mengambil inisiatif memperbaikinya,” pungkas Setiyawan.

Sementara itu, anggota Polsek Pakenjeng Polres Garut, Bripka N. Junaedi mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti sosial ini, tak lain agar para pengendara roda dua dan empat berjalan aman guna menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Semua antusias, karena jalan ini adalah jalan umum strategis akses masyarakat. Kami mengapresiasi jajaran Pokdarkamtibmas dan Paguyuban Asgar yang sudah mengorbankan tenaga dan waktunya memberikan sumbangsih bagi warga. Hal ini merupakan wujud sinergitas agar terciptanya silaturahmi yang membawa kemanfaatan bersama,” ucapnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Pokdarkamtibmas dan Paguyuban Asgar Baksos Perbaikan Jalan Poros di Pakenjeng Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Seniman Cukur Rambut Garut Galang Dana Cukur Amal untuk Korban Bencana Bersama ACT

Sel Feb 16 , 2021
Kabar Garut – Gabungan seniman cukur rambut dan Aksi Cepat Tanggap Garut (ACT) gelar aksi kemanusiaan galang dana “Seniman Cukur Garut Peduli Bencana Nasional” di area Lapangan Olahraga Kerkof Garut, pada Minggu, (14/02/2021) Kegiatan yang di gagas Eldy yang merupakan pemilik Eldy Barbersif mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian […]
error: Content is protected !!