Peringati Hari Jadi Garut Ke-208, Bukan Hanya Wilayahnya, Mindset Personelnya Harus Berintegritas Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Tiap tahun Pemerintah Kabupaten Garut biasanya memperingati Hari Jadi secara meriah. Namun, diusianya yang ke-208, Peringatan Hari Jadi digelar secara sederhana dan terbatas.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke-208 Kabupaten Garut jauh dari kata meriah. Hanya ada dua kegiatan, yakni ziarah ke makam leluhur Bupati Garut Pertama RAA Adiwijaya yang dilaksanakan Senin (15/02/2020) pagi. Namun, menurutnya, kesederhanaan itu tak mengurangi makna.

“Peringatan Ini memang jauh dari kemeriahan. Namun, tetap bermakna,” terangnya usai memimpin apel peringatan Hari Jadi ke-208 di Lapangan Otista Alun-Alun Garut, Selasa (16/02/2021).

Disampaikan, momentum Hari Jadi ke-208 Kabupaten Garut harus dimanfaatkan oleh para pemangku kebijakan untuk menyatukan tekad, komitmen, dan harapan. Utamanya, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Kita tidak boleh tinggal diam. Bersama kita harus bangkit. Saatnya menyatukan tekad, komitmen, dan harapan. Kita putus mata rantai Covid-19 dan kita bangkitkan ekonomi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Garut.

Baca Juga :   Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilaksanakan di Sekolah Garut

Selain itu, Garut juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Garut untuk bersinergi. Pihaknya yakin sinergi yang berangkat dari niat dan ketulusan akan mempermudah langkah menuju masa depan.

“Saatnya seluruh elemen masyarakat bersinergi sehingga segala permasalahan dapat diatasi. Termasuk, kita bersama-sama bisa mewujudkan Garut menuju Kabupaten yang Maju, Taqwa dan sejahtera,” terangnya.

Ditambahkan, melalui momentum hari jadi tersebut, dia berharap ASN Pemkab Garut terus berkomitmen meningkatkan integritas. Utamanya, pelayanan kepada masyarakat. Apabila aparaturnya memiliki integritas, maka pelayanan masyarakat akan semakin berkualitas dan mudah.

“Kita akan tingkatkan. Maka, tidak hanya wilayahnya yang berintegritas tapi juga mindset personelnya harus berintegritas. Ketentraman, kemuliaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut semoga kita dapat dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Garut bersama rombongan Forkopimda dan jajaran SKPD menuju ke Gedung DPRD Garut guna mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Garut.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Peringati HJG Ke-208, Bupati Garut : Bukan Hanya Wilayahnya, Mindset Personelnya Harus Berintegritas”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kabupaten Garut Bersiap Hadapi Pilkades Serentak Tahun Ini

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Kabupaten Garut pada tahun 2021 akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa, di mana tahun ini akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 217 desa yang tersebar di Kabupaten Garut. Guna mempersiapkan kematangan Pilkades tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, memulai sosialiasi Pilkades serentak tahun 2021. […]
error: Content is protected !!