Perayaan HUT ke-208 Garut Digelar Sederhana Dikarenakan Masih Pandemi Covid-19

Kabar Garut – Hari ini, Selasa 16 Februari 2021, Kabupaten Garut merayakan ulang tahunnya yang ke-208. Perayaan digelar biasa saja karena masih dalam keadaan Pandemi COVID-19.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu diisi dengan kemeriahan pesta, perayaan hari jadi Garut (HJG) tahun ini sangat berbeda.

Ulang tahun Garut hanya dirayakan oleh Pemda yang menggelar beberapa acara hari ini seperti upacara di lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota serta rapat paripurna bersama DPRD Gatut.

“Perayaan digelar sederhana saja karena masih dalam situasi pandemi. Tidak ada pesta,” ucap Bupati Rudy Gunawan seusai memimpin upacara peringatan HJG, Selasa.

Upacara peringatan yang digelar di Lapang Otista juga berlangsung biasa saja. Jumlah undangan dibatasi dan kegiatan hanya diisi pemberian penghargaan dan pidato dari bupati.

Rudy menyebut, di ulang tahun Garut yang ke-208 ini, Pemda sedang berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi imbas COVID-19.

Baca Juga :   Pemkab Garut Belum Mengambil Keputusan Mengenai KBM Tatap Muka di Sekolah

“Kami berkomitmen untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” katanya.

Selain upacara dan rapat paripurna, jajaran Forkopimda juga melaksanakan ziarah kubur ke makam para pendiri Garut pada Senin (15/2) kemarin.

Salah satu makam yang dikunjungi yakni makam Bupati pertama Garut RAA Adiwijaya dan pahlawan asal Garut RA Lasminingrat.

Selain peringatan HJG yang digelar sederhana oleh Pemda, tidak ada acara perayaan ulang tahun Garut yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Lantaran pandemi COVID-19, Pemda Garut tidak akan memberikan izin keramaian kepada warga yang menyelenggarakan kegiatan dengan potensi membuat orang berkerumun.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Pandemi Corona, Perayaan HUT ke-208 Garut Digelar Sederhana”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Gembong Pencuri Motor di Garut Ditangkap Polisi, Beraksi 36 Kali

Rab Feb 17 , 2021
Kabar Garut – Petualangan CR alias Ridwan jadi maling motor akhirnya berakhir. Kakinya kini pincang dibedil polisi setelah hampir 40 kali mencuri motor milik warga Garut. Kasat Reskrim Polres Garut AKP M. Devi Farsawan mengatakan, Ridwan ditangkap polisi pada Minggu (14/2) di sekitaran Karangpawitan, Garut. “Pelaku ditangkap tim Jatanras hari […]
error: Content is protected !!