Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Garut Ikut Donor Darah, Peringati HUT Satpam

Kabar Garut – Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Polres Garut ikut melakukan kegiatan bakti sosial donor darah bersama Sat Binmas Polres Garut dalam rangka peringataan HUT Satpam Ke-40 di Mako Polres Garut, Kamis (25/02/2021). Kegiatan donor darah itu sebagai wujud kemanusiaan dan bentuk kepedulian Mitra Polri.

“Iya kami memang sengaja bergabung dengan rekan-rekan Mitra Polri dari Sahabat Polisi (SP) dan FKPM dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Satbinmas Polres Garut dalam peringatan HUT Satpam tahun ini,” kata Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, Igie N Rukmana, kepada awak media.

Menurut Igie, Setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia, oleh sebab itu Pokdarkamtibmas turut andil karena betapa pentingnya darah untuk bisa menolong seseorang yang membutuhkan. Bahkan, imbuh Igie, dengan mendonorkan darah membuat tubuh menjadi sehat, sehingga sel-sel darah di dalam tubuh akan berganti dengan sel darah baru.

Baca Juga :   Lima orang nelayan dikabarkan menjadi korban pembunuhan.

“Harapan kami semoga keterlibatan Pokdarkamtibmas dalam bakti sosial ini dapat bermanfaat dan sekaligus kami mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu dan mendonorkan darah ke PMI, sehingga dapat membantu menambah stok darah yang ada. Hal ini merupakan cermin dari rasa saling peduli antar sesama dan dapat membantu saudara kita yg membutuhkan bantuan darah pasca operasi misalnya,” pungkas Igie.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Peringati HUT Satpam, Pengurus Pokdarkamtibmas Polres Garut Ikut Donor Darah”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut : Bukan Untuk Menjatuhkan Para PPTP yang Sedang Menjabat, 12 Kepala Dinas Ikut Ujikom dari KASN

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Sebanyak 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) di Kabupaten Garut, akan mengikuti Uji Kompetensi dalam rangka rotasi atau mutasi PPTP di lingkungan pemerintahan Kabupaten Garut yang digelar oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Bupati Garut, Rudy Gunawan, di hadapan 12 PTPP secara virtual menyampaikan, bahwa hasil Ujikom […]
error: Content is protected !!