Pengurus PMI dari 9 Kecamatan Dilantik Wakil Bupati Garut

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman melantik pengurus PMI di 9 Kecamatan Kabupaten Garut. Pelantikan digelar di Aula Kecamatan Cikajang, Minggu (27/12/2020).

Adapun beberapa pengurus yang dilantik berasal dari Kecamatan Cikajang, Cisurupan, Cigedug, Pamulihan, Peundeuy, Singajaya, Banjarwangi, Bayongbong, dan Kecamatan Sukaresmi.

Ketua PMI Kabupaten Garut, Helmi Budiman mengucapkan terima kasih dengan telah terselengaranya pelantikan pengurus PMI Kecamatan.

Usai melantik, Ketua PMI Kabupaten Garut kenakan rompi PMI kepada pengurus Kecamatan.

“Saya ucapkan terima kasih karena di sini sudah ada semuanya dan tentu bukan hanya ucapan terimakasih dan kebanggaan juga sekaligus amanat juga karena selanjutnya pelindung dan pembina melekat terus dengan pengurus PMI tingkat kecamatan,” ucap Helmi.

Dalam kegiatan ini, Helmi Budiman juga menyampaikan perihal bulan dana PMI yang diterima di kabupaten.

“Saya sampaikan disini bulan dana PMI di awal-awal masuk semua ke kabupaten dan kita setorkan ke pusat dan Provinsi kemarin 20 persen kita kembalikan pada kecamatan semuanya dalam bentuk bantuan,” lanjut Helmi.

Helmi berharap seluruh dana PMI bisa diterapkan untuk PMI kecamatan dan bisa disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Ketua Kwarcab Garut Tempati Sekretariat Baru, Apresiasi Giat Opsih Andalan dan DKC

“Kita harapkan seluruh dana PMI itu bisa di terapkan kabupaten juga dana PMI untuk kecamatan, desa, kampung dan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Helmi.

Ia juga menjelaskan dua yang harus diperhatikan oleh ketua PMI yaitu terkait dengan kebencanaan, donor darah, dan Palang Merah Remaja (PMR). Helmi menegaskan tiga hal inilah yang menjadikan PMI bisa hidup di tingkat kecamatan. Terkait kebencanaan, Helmi menginginkan adanya kerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

“Terkait dengan kebencanaan kita ingin satu tim dengan BPBD cuman nanti di BPBD di bagi-bagi tugas maka ditempatkan sebagai relawan yang menolong orangnya,” kata Helmi.

Sementara itu, Ketua PMI Cikajang, Oded mengatakan, dirinya bangga menjadi bagian dari PMI.

“Saya bangga menjadi bagian dari PMI. Ayo kita mendonorkan darah kita untuk membantu sesama karena setetes darah kita sangat berguna bagi yang membutuhkan,” ucap Oded.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Jalan Berlubang di Wanakerta Cibatu Dikeluhkan Warga

Sen Des 28 , 2020
Kabar Garut – Sebuah lubang besar yang berada tepat di atas saluran air di Kampung Gunung Limbangan, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, kondisinya semakin parah Warga pun meminta Pemerintah Kabupaten Garut segera memperbaiki lubang dijalan Garut- Cibatu tersebut, karena khawatir menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Seorang warga, Nanang Supriatna […]
error: Content is protected !!