Pencuri Celengan di Tarogong Kidul Diduga Juga Sebagai Pembunuh Weni Tania

Kabar Garut – Polisi berhasil mengamankan seseorang yang diduga pelaku pembunuhan Weni Tania (21), yang tubuhnya tertancap bambu, Minggu (7/2/2021) siang. Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, mengatakan pelaku berhasil diamankan di kawasan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Ya, benar, diamankan sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan Tarogong Kidul,” kata dia.

Menurut Adi, pelaku langsung menjalani pemeriksaan. “Inisialnya D, umur 22 tahun. Yang bersangkutan sedang diperiksa untuk mendalami motif yang dilakukan,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanaraja, Kompol Oon Suhendar menyebut bahwa pelaku D sudah berada Polsek Tarogong Kidul dalam kasus yang lain beberapa hari sebelum jenazah Weni Tania ditemukan. “Tapi kemarin dia belum mengakui perbuatannya,” kata dia.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku pembunuhan Weni Tania adalah pacarnya sendiri, warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut yang berinisial D alias Japra (22).

D ditangkap kepolisian sektor Tarogong Kidul pada Rabu (3/2/2021) di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut terkait aksi pencurian celengan berisi uang jutaan rupiah.

Pelaku diketahui mengambil celengan dari dalam gudang setelah sebelumnya mengambil kunci aslinya pada Minggu (31/1/2021). D akhirnya ditangkap Polsek Tarogong Kidul, dipimpin Panit Reskrimnya, Ipda Wahyono Aji setelah dipancing oleh korban yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan polisi.

Baca Juga :   Ini Kendalanya, Vaksinasi kepada Petugas Tenaga Kesehatan di Garut Belum Maksimal

Saat jenazah Weni Tania ditemukan pada Jumat (5/2/2021) di wilayah Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, kepolisian sudah menduga bahwa D adalah pelaku pembunuhan karena merupakan pacar korban pembunuhan.

Salah seorang sumber di kepolisian, menyebut bahwa D yang diketahui merupakan anggota salah satu anggota gerombolan bermotor awalnya mengelak telah melakukan pembunuhan. Namun karena melihat track record pelaku yang sudah berurusan dengan hukum saat usianya masih di bawah umur, kepolisian pun terus melakukan pendalaman.

Hasilnya, pada Minggu (7/2/2021) D mengakui membunuh Weni Tania, wanita yang jenazahnya ditemukan di Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. Pengakuan tersebut pun sejalan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan kepolisian.

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul “Pembunuh Weni Tania Diduga juga Sebagai Pencuri Celengan di Tarogong Kidul”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dalam Kenangan Aktivis’98 Sejumlah Wartawan Garut

Sel Feb 9 , 2021
Kabar Garut – Tanggal 9 Februari selalu diperingati oleh seluruh insan pers sebagai Hari Pers Nasional (HPN), yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Pers kini sudah menjadi pilar keempat demokrasi, pers yang tidak hanya menyampaikan fakta dan informasi dalam pemberitaannya. Tetapi juga menjadi sarana pengawasan sosial […]
error: Content is protected !!