Penangkapan Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Oleh Kasat Narkoba Polres Garut

Kabar Garut – Penangkapan kedua orang pelaku penyalahgunaan Narkoba tersebut dipimpin lansung Kasat Narkoba Polres Garut AKP Maolana, pada Rabu (17/02/2021) sekira pukul 14.00 WIB di Komplek Pertokoan IBC (Intan Bisnis Center), Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota.

Kapolres Garut melalui Kasubbag Humas Ipda Muslih Hidayat SH membenarkan peristiwa penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkoba oleh Tim Sat Narkoba Polres, penangkapan tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Garut dalam memberantas peredaran barang haram Narkoba di wilayah hukum Polres Garut.

Lebih lanjut disampaikan Ipda Muslih Hidayat terkait penangkapan pada Rabu pekan lalu berdasarkan informasi dari masyarakat. Dua orang tersebut yakni inisial HAK warga Kampung Wanasari RT05/26, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota dan Inisial AC warga Kampung Leuwidaun RT01/01, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

“Dimana pada saat diamankan dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebanyak dua belas paket narkotika jenis sabu-sabu. Dari hasil interogasi terhadap kedua orang tersebut masing-masing menerangkan bahwa barang bukti diperoleh dari orang yang bernama Abang (DPO) yang mengaku beralamat di daerah Kabupaten Bogor,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :   Anggarannya 8 Miliar, Penyintas Bencana Longsor di Cilawu Akan Segera Direlokasi

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan dari terduga pelaku, barang tersebut diambil dengan cara dipetakan di daerah Pasar Nangka Ciawi Kabupaten Bogor. Adapun maksud dan tujuan HAK dan AC memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu tersebut yaitu akan dijual dan diedarkan di daerah Garut.

“Kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Garut untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman 10 Tahun sampai seumur hidup,” pungkas Kasubbag Humas Polres Garut.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Sat Narkoba Polres Garut Bekuk Dua Pengedar Sabu-Sabu”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kasus Pasar Leles. Bupati Garut Harus Hormati Proses Hukum Ungkap Hasanuddin

Sel Feb 23 , 2021
Kabar Garut – Berkaitan dengan pernyataan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang akan menyiapkan Tim Bantuan Hukum untuk ASN Pemkab Garut yang menjadi tersangka dalam kasus Pembangunan Pasar Tradusional Leles Garut sebagaimana disampaikan ke media kemarin. Menurut Pendiri dan analis di LBH Padjajaran, Hasanuddin, perkara atau kasus tersebut bukanlah perkara Tata […]
error: Content is protected !!