Pemprov Siapkan Rp15 Miliar, Revitalisasi Alun-alun Garut Mulai Tahun Ini

Kabar Garut – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan revitalisasi alun-alun Kabupaten Garut dan perbaikan Masjid Agung Garut akan dimulai tahun ini. Pemerintah Provinsi Jabar sudah menyiapkan anggaran revitalisasi tersebut sebesar Rp15 miliar.

“Tahun ini Alun-alun Garut akan direnovasi, Rp15 miliar sudah disiapkan, termasuk perbaikan Masjid Agung. Karena uang rakyat harus kembali ke rakyat kami hanya mengatur lalu lintas keuangan sebaik-baiknya,” ucapnya dalam kegiatan Subuh Berjamaah Keliling atau Subling dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Masjid Agung Kabupaten Garut, Minggu (3/1/2021).

Tidak hanya mengenai pembangunan alun-alun Garut dan Masjid Agung Garut, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan sejumlah pembangunan infrastruktur di Garut pun akan dimulai tahun ini, di antaranya pembangunan Lingkar Cipanas.

“Jalan Lingkar Cipanas Rp37 miliar akan kita mulai konstruksi di tahun ini,” kata dia seraya menambahkan, revitalisasi Situ Bagendit sudah mulai dikerjakan tahun lalu dengan target penyelesaian akhir tahun 2021.

Baca Juga :   Balita Penderita Bocor Jantung Asal Pangatikan Garut Ini Butuh Bantuan, Balita Penderita Bocor Jantung Asal Pangatikan Garut Ini Butuh Bantuan

“Pembangunan sudah bergerak untuk membuat Situ Bagendit menjadi destinasi wisata terbaik, target revitalisasinya selesai akhir tahun 2021 ini,” katanya.

Kang Emil pun melaporkan bahwa proyek Tol Bandung-Garut-Tasikmalaya sedang dalam proses pembebasan lahan. Untuk pembangunan tahap satunya, ia mengaku sudah meminta kepada Kementerian PUPR agar mendahulukan akses ke Garut dan Tasikmalaya.

“Saya laporkan juga proyek Tol Cigatas (Bandung-Tasikmalaya) saat ini sedang proses pembebasan lahan. Tahap satu sudah saya mintakan ke pusat agar didahulukan akses ke Garut dan Tasik,” ujarnya.

Kang Emil berharap proyek tol yang menurut rencana akan ditembuskan hingga Cilacap ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM Garut.

Bagikan :

Next Post

Bupati Sebut Kepala Dinas Asal-Asalan, "Doraka" Hanya Ingin TKD dan Fasilitas

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Tercengang dengan anatomi struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, yang dinilai timpang dalam persentase belanja barang dan belanja modal. Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutan apel, dilapangan Setda, Senin (04/01/2021), berkali-kali kupas masalah anggaran. “Saya akan jadi back office di 2021, untuk bisa menyusun […]
error: Content is protected !!