Pemprov Jabar Kucurkan Rp450 M untuk Pembangunan Garut, Termasuk Perbaikan Lingkar Luar Kadungora

oleh

Kabar Garut,-Pemerintah Kabupaten Garut menerima bantuan dana senilai Rp450 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan sejumlah fasilitas publik dan infrastruktur jalan.

Bantuan sebesar Rp450 miliar yang dikucurkan tahun 2022 salah satunya digunakan untuk memperbaiki Jalan Lingkar Luar Kadungora yang saat ini kondisinya masih rusak.

“Tahun anggaran 2022 Pak Gubernur memberikan kepada Kabupaten Garut banyak hadiah yaitu bantuan keuangan provinsi lebih daripada Rp450 miliar,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin 24 Januari 2022.

Penggunaan dana Rp450 miliar, ucap Rudy, sejauh ini telah digunakan untuk merevitalisasi Alun-alun Garut menjadi lebih menarik dan nyaman.

“Ini (Alun-Alun Garut) desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat, anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Alokasi dana dari Pemprov Jabar juga digunakan untuk memperbaiki akses jalan ke objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi yang tengah direvitalisasi menjadi wisata kelas dunia.

Kemudian, dana tersebut akan diperuntukkan proses perbaikan jalan Lingkar Luar Kadungora yang merupakan jalan utama penghubung Bandung-Garut sebesar Rp26 miliar.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan, Pemprov Jabar akan terus berupaya melakukan pembangunan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di Garut.

Ia berharap setelah fokus penanganan pandemi COVID-19, selanjutnya menuju kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan perbaikan jalan di berbagai lokasi yang anggarannya didukung oleh Provinsi Jabar.

“Nanti dari Garut kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan hal yang sifatnya menyemangati perjalanan Garut, termasuk rencana perbaikan jalan di berbagai lokasi dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.***

About Post Author

No More Posts Available.

No more pages to load.