Pemkab Garut Bangun Jalan Antarkecamatan, Untuk Mudahkan Warga Beraktivitas

Kabar Garut – Untuk memudahkan warga beraktivitas dan akses angkutan barang sehingga mampu mendongkrak perekonomian setempat, Pemkab Garut membangun jalan baru yang saling menghubungkan antarkecamatan di wilayah selatan Garut.

“Akses itu penting luar biasa untuk pergerakan barang,” kata Bupati Rudy Gunawan.

Ia menuturkan, Pemkab Garut terus berupaya membangun akses jalan di wilayah selatan Garut yang selama ini dibutuhkan masyarakat untuk kemudahan mengangkut barang hasil buminya ke kota.

Selama tidak ada jalan yang terhubung lebih dekat, kata Rudy, masyarakat kesulitan untuk membawa produk pertaniannya ke kota yang akhirnya nilai jual menjadi murah.

“Terutama hasil bumi kelapa yang tidak laku, harganya silakan ambil (ambil dari pohon) Rp500 perak, untuk itu nanti akan mudah,” ujarnya.

Rudy menyebutkan akses jalan yang sedang dibangun yaitu menghubungkan Kecamatan Peundeuy, Cisompet, kemudian Cihurip, dan Cibalong.

Baca Juga :   Petugas Servis ATM Dianiaya Tiga Pelaku dan Dirawat di Rumah Sakit, Karena Tak Beri Uang Parkir

Jalan di wilayah itu, kata Bupati, sebelumnya dianggap masyarakat tidak akan bisa dibangun jalan karena kondisi jalannya sulit dibuka jalur, dan banyak batu besar.

“Sekarang kami membuka akses empat kecamatan yang dulu tidak mungkin membuka jalan, membongkar batu, akhirnya masyarakat syukuran, akan kita bereskan,” kata Rudy.

Ia mengungkapkan, dana yang dialokasikan untuk pembangunan jalan itu yakni di wilayah Cibaregbeg, Kecamatan Cibalong sebesar Rp16 miliar dan Jalan Cisompet juga sama Rp16 miliar.

Selain wilayah selatan Garut, kata Bupati, pembangunan jalan juga akan dilakukan di wilayah utara Garut untuk memudahkan akses masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas.

“Kalau di utara akan dimulai, jadi lelang itu akan dimulai minggu depan,” katanya.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Satgas Covid-19 di Garut akan Gunakan Jammer, Untuk Cegah Kerumunan

Sel Feb 2 , 2021
Kabar Garut – Tingginya angka penambahan warga Garut yang terpapar virus corona menjadikan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut berpikir ekstra. Sebagai salah satu upaya yang dilakukan, Satgas menggandeng perusahaan telekomunikasi untuk menghilangkan sinyal di spot-spot tertentu selama PSBB proporsional. Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar mengatakan, selama PSBB […]
error: Content is protected !!