Pemerintah Kabupaten Garut Perpanjang Masa PSBM Hingga 8 Maret 2021

Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala mikro (PSBM) di Kabupaten Garut. Hal ini tercantum dalam Keputusan Bupati (Kepbup) Garut Nomor 443/Kep.88-Kesra/2021 tentang Penetapan Wilayah dan Jangka Waktu Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk PSBM ini Pemkab Garut akan dilaksanakan di 5 Rukun Warga (RW) tersebar di Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Kadungora, Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cibiuk, dan Kecamatan Sucinaraja, sedangkan untuk jangka waktu pelaksanaan PSBM kali ini diperpanjang hingga 8 Maret 2021.

“Jangka waktu pelaksanaan PSBM dalam penanganan Covid-19 sebagaimana dimaksud dikttum kesatu, paling lama 14 (empat belas) hari, terhitung sejak tanggal 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2021,” demikian tercantum dalam Kepbup Garut Nomor 443/Kep.88-Kesra/2021, tanggal 23 Januari 2021, yang ditandatangani Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Sementara untuk tim pelaksana PSBM di tingkat kecamatan ini, berdasarkan Kepbup Nomor 443/Kep.89-Kesra/2021 tentang Pembentukan Tim Pelaksana PSBM dalam penanganan Covid-19 yang bertindak sebagai ketua yaitu camat yang bertugas di daerah yang menyelenggarakan PSBM, dengan dibantu wakil ketua I (satu) dan II (dua) yakni Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Komandan Pos Rayon Militer (Danramil) setempat.

Baca Juga :   Alami Sariawan Sebelum Menderita Kanker Lidah Pemuda Asal Pakenjeng Kabupaten Garut

Berikut beberapa wilayah yang akan melaksanakan PSBM hingga 8 Maret 2021 :
1. Salah satu RW di Kampung Leuwidaun Indah, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ;
2. Salah satu RW di Kampung Babakan Laksana, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut ;
3. Salah satu RW di Kampung Pasanggrahan, Desa Pasanggarahan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut ;
4. Salah satu RW di Kampung Gandayayi, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut ; dan
5. Salah satu RW di Kampung Cigadog, Desa Cigadog, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Lagi, Pemkab Garut Perpanjang Masa PSBM Hingga 8 Maret 2021”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tak Perlu Pro-Kontra, Kita Larang Sekolah KBM Tatap Muka Untuk Negeri dan Swasta Ungkap Wabup Garut

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Adanya laporan warga terkait beberapa sekolah yang “membandel” dengan memaksa melaksanakan kegiatan belajar mengajar langsung atau tatap muka, Pemerintah Kabupaten Garut dengan tegas melarang sekolah melaksanakan kegiatan tersebut mengingat wilayahnya masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19. “Kita tetap memberlakukan pembelajaran sistem online (dalam jaringan) untuk semua satuan […]
error: Content is protected !!