Pemerintah Harus Siapkan Skenario Vaksin Mandiri, Ungkap Hasanuddin

Kabar Garut – Pendiri Pusat Informasi Study Pembangunan (PISP), Hasanuddin, meminta Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas selain menyiapkan dan memfasilitasi vaksin gratis untuk mencegah dan mengatasi penyebaran virus Covid-19 ada baiknya juga menyiapkan skenario vaksin mandiri

“Vaksin mandiri ini ditujukan kepada perusahaan yang beroperasi, berusaha, atau berdomisili di Kabupaten Garut. Sehingga, aktifitasnya tidak terganggu lagi dengan wabah ini,” kata Hasanuddin, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, vaksin mandiri Ini penting sebagai bagian dari kewajiban perusahaan melaksanakan Keselamatan, Kesehatan dan Kesejahteraan atau K3 karyawan.

“Anggaplah sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dengan memfasilitasi vaksinasi mandiri untuk karyawan dan warga sekitar perusahaan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, perlu segera disusun skenario atau rancangan pelaksanaan vaksin mandiri ini oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Garut.

Baca Juga :   Seperti yang Diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Mekarsari Uu Amarullah Disebut Akan Kembali Nyalon di Pilkades Mekarsari

“Baik tata cara, prosedur, mekanisme, tempat dan biayanya, serta mempersiapkan vaksin harus bekerja sama dengan BUMN yang ditunjuk pemerintah menyediakan vaksin. Serta tenaga kesehatan atau Unit Pelayanan Kesehatan yang direkomendasikan bisa bekerjasama dengan pihak perusahaan,” beber Hasanuddin.

Vaksin mandiri ini juga, untuk mengoptimalkan pembentukan imunitas kelompok dilingkup kerja setiap perusahaan.

Sehingga sektor swasta baik perbankan, wisata, industri tidak lagi terganggu usahanya dengan keberadaan virus ini.

“Vaksin mandiri ini tidak sekedar himbauan, tetapi menjadi keharusan sebagai bagian dari kewajiban perusahaan melaksanakan K3 di perusahaannya,” harapnya.

Sumber : Poros Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ambruk TPT Panyeuseupan di Sukaluyu Sukawening

Rab Jan 6 , 2021
Kabar Garut – Tak kuat diguyur hujan terus menerus, Tembok Penahan Tanah (TPT) sekitar 20 meter (panjang) dan tinggi 3 meter di Kampung Panyeuseupan RT02/07, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, ambruk, Sabtu (2/1/2021). TPT yang berada di bibir sungai tersebut ambruk dan menggerus Jalan Lingkungan (Jaling) yang saban hari […]
error: Content is protected !!