Pemerintah Desa Cibatu Bagikan Masker ke Warganya, Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Kabar Garut – Berbagai upaya pemerintah telah dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona yang mewabah di masyarakat khususnya di Kabupaten Garut.

Kepala Desa Cibatu, kecamatan Cibatu, kabupaten Garut, Jawa Barat, Dadang S. Yasin Ori, selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Cibatu,  beserta tim membagikan masker untuk para warga yang melewati di sekitar kantor desa, Rabu (03/02/21).

Menurut Kades, kesadaran masyarakat di Desa Cibatu dalam memakai masker sudah bagus. “Alhamdulillah di sini sudah terbentuk satgas covid desa yang kebetulan diketuai saya sendiri, dan senantiasa intens Satgas Covid tingkat RT (Rukun Tetangga), RW (Rukun Warga),” ungkap kades.

Kades Cibatu, Dadang menambahkan, pembagian masker ini dilakukan setiap ada kesempatan seperti saat diindikasikan ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pengajian, shalat Jumat, dan kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa.

“Yang rutin itu jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan agak banyaklah, seperti ada pengajian, shalat Jumat, terus ada kegiatan-kegiatan lain termasuk rapat di desa itu dibagilah,” tambah Dadang.

Baca Juga :   Camat Sucinaraja Garut : Ini Harus Diberhentikan, Pembangunan Tower Tak Berizin

Desa Cibatu juga, imbuh dia, menerapkan program 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Manjaga Jarak), hal ini dilakukan untuk memberi contoh kepada warga untuk menerapkan program tersebut. “Adapun kebiasaan di kami termasuk di desa sendiri dicontohkan dengan adanya program 3M itu sudah dlaksanakan di setiap RT, RW, dan tempat ibadah sudah dipasang sebagai percontohan di desa,” katanya.

Di Desa Cibatu sendiri menurut Dadang, sampai saat ini sudah ada 9 orang yang terkonfirmasi positif namun sudah dinyatakan sembuh, dan tidak ada warga yang meninggal karena Covid-19.

“Sampai saat ini di Desa Cibatu yang sudah, yang terkena bukan sudah ya, terpapar sampai saat ini ada sekitar  ada sekitar 9 orang tapi alhamdulillah sampai saat ini sembuh semua dan sementara data untuk Desa Cibatu tidak ada yang meninggal,” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada garutpos.com dengan judul ” Keren, Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Cibatu Bagikan Masker ke Warganya

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Serapan Jagung di Garut Anjlok, Imbas Pandemi Covid-19

Jum Feb 5 , 2021
Kabar Garut – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut telah menimbulkan dampak terhadap penurunan serapan sejumlah komoditas pertanian. Salah satu komoditas pertanian di Garut yang serapannya anjlok yakni jagung. Padahal selama ini Kabupaten Garut dikenal sebagai daerah penghasil jagung terbesar di Jawa Barat sehingga Garut pun disebut-sebut sebagai kabupaten jagung. Namun […]
error: Content is protected !!