Pelaku Pemukulan Nakes Puskemas Pameungpeuk Tetap Terancam Hukuman 8 Bulan Penjara

kabargarut.com – Baru-baru ini ramai terjadi video pemukulan tenaga kesehatan (nakes) oleh keluarga pasien yang terjadi di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kejadian pemukulan oleh keluarga pasien dengan inisial MR (24) yang terjadi di di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Dengan ramainya kejadian itu Kepolisian langsung mengamankan pelaku di Polsek Pamengpeuk. Memanggapi hal itu Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi mengaku bahawa pelaku sudah diamankan.

“Peru disampaikan terkait adanya pemukulan kepada nakes di puskesmas pameungpeuk yang dilakukan oleh salah satu keluarga pasien yang terpapar Covid-19,” kata Dede saat ditemui di Kantornya, Jumat 25 Juni 2021.

Menurutnya kejadian terserbut terjadi pada hari Rabu sekira pukul 20.00 WIB. “Terjad penganiayaan ringan dari salah satu keluarha pasien kepada nakes,” katanya.

Menurut Dede penyebab terjadinya pemukulan dikarekanan adanya dugaan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh nakes kepada keluarga koraban yang ternyata positif COVID-19.

“penganiayaan tersebut dikarenakan pelaku MR karena merasa kesa melihat penanganan nakes terhadap ayahnya yang positif Civid-29. Adanya keterlambayan itu, yang memicu pelaku secara spontan melakukan pemukukan kepada korban GG (23),” ucapnya.

Baca Juga :   Catatan: Hasanuddin, Hari Jadi Garut 208, Semoga Sejarah Tak Berulang

Akibat perlakuanya itu pelaku MR akan terancam hukuman 8 bulan penjara meski sudah ada islah antara korban dan pelaku.

Sebelumnya seorang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami kekerasan oleh keluarga pasien.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu malam, 23 Juni 2021 pukul 20.00 WIB. Nakes yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap itu digampar oleh seorang pria yang diduga keluarga pasien.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 24 detik, mulanya nakes dengan APD lengkap itu membawa seorang pria ke ruangan dan membaringkannya di tempar tidur.

Di belakangnya, terdapat tiga orang yang mengikutinya. Seorang pria yang menggunakan jaket dan celana pendek menghampiri nakes dan pasien tersebut.

Sempat terjadi adu mulut saat nakes akan memeriksa pasien tersebut. Tiba-tiba pria bercelana pendek itu memukul nakes di bagian wajahnya.

Pria itu menggampar nakes di wajah sebelah kanan menggunakan tangan kirinya. Lalu kembali menggampar muka nakes dengan tangan kanannya.

***

Artikel telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-332114661/tidak-selesai-dengan-materai-pelaku-pemukulan-nakes-di-garut-terancam-hukuman-8-bulan-penjara

Bagikan :

Next Post

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Kabupaten Garut di Bawah Rata-rata Jawa Barat, Emil Minta Jangan Ada Libur Panjang Lagi

Jum Jun 25 , 2021
kabargarut.com – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Garut disebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih di bawah rata-rata Jawa Barat. Ridwan Kamil pun meminta agar tingkat kesembuhan pasien Covid-19 bisa ditingkatkan. Ia menduga ada berbagai faktor penyebab rendahnya angka kesembuhan di Garut. “Ditingkatkan lagi untuk tingkat kesembuhan. Karena statistik […]
error: Content is protected !!