Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Dua di Disnakertrans, Wakil Bupati Garut Melakukan Monitoring

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai pelaksanaan apel pagi langsung mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, guna melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovac Tahap II terhadap pelayan publik, Senin (15/03/2021).

Wakil Bupati dr Helmi Budiman, menuturkan, bahwa kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Disnakertrans oleh Tim vaksinasi Puskesmas Leles. Hal ini, kata Helmi, dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Garut yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

‘’Untuk masyarakat diharapkan agar bersabar terlebih dahulu, karena ditahap awal ini vaksin dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik,’’ ungkap Helmi.

Wakil Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut ketika disuntik vaksin. Karena, sambung ia, vaksin ini bagus untuk kekebalan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Tidak ada yang perlu ditakuti, karena saya sendiri telah melakukan penyuntikan vaksin dan tidak terjadi apa-apa. Insyaallah vaksin bisa menambah kekebalan tubuh kita. Bukan untuk saat ini saja, tapi satu sampai dua tahun mendatang,’’ kata Helmi.

Baca Juga :   Wanita Telanjang di Pusat Perbelanjaan Tasikmalaya

Sementara, Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, Erna Sugiarti mengatakan, sebanyak 70 pegawai yang ada di lingkungan Diuniversitas, mulai dirinya selaku Kepala Dinas, Sekretaris, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi, serta Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Security, semuanya sudah dilaksanakan Vaksin sebanyak 2 kali.

Dan dipelaksanaan kedua ini, sambung Erna, pelaksanaan Vaksinasi tahap kedua, langsung mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan Vaksinasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dari mulai tahap pertama dan kedua berjalan dengan lancar tidak ada yang bergejala, mudah-mudahan dengan diadakannya vaksinasi ini, kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan tentunya dengan vaksin ini pula kita melindungi diri dan keluarga dari Covid 19 dan Covid ini segera berlalu,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Wakil Bupati Garut Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Dua di Disnakertrans

Editor: Kabar Garut

 

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Setujui Rombak Besar-besaran Karena ASN Setda Dinilai Tidak Kompak

Sen Mar 15 , 2021
Kabar Garut – Dalam sambutan apel pagi gabungan dilapangan Setda, Jalan Pembangunan, Sukagalih Tarogong Kidul, Bupati Garut H Rudy Gunawan kembali pertegas masalah kekompakan tim work dalam kinerja aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. “Kekompakan ini mengakibatkan bahwa satu dengan yang lainnya bergotong-royong dalam menyelesaikan masalah. Tidak Kabid […]
error: Content is protected !!