Pedagang Pasar Leles Garut Kesal dan Tagih Janji Bupati

Kabar Garut – Para pedagang pasar Leles, Kabupaten Garut kesal karena pembangunan atau revitalisasi tempatnya berdagang mangkrak.

Para pedagang mengaku menyesalkan pelaksanaan proyek pasar tersebut, karena adanya dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat juga pengusaha.

Akibatnya, pedagang Pasar Leles terpaksa berjualan di pasar darurat.

Mereka pun meminta pihak Pemkab Garut agar menyerahkan pasar apabila tidak sanggup melanjutkan pembangunan.

“Ya, kami kesal karena mangkraknya pembangunan pasar telah menyebabkan kerugian bahkan tak sedikit pula yang sudah gulung tikar,” keluh para pedagang, Senin 29 Maret 2021.

Mereka pun menagih janji Bupati Garut yang menyebutkan pembangunan ini akan selesai dalam kurun satu tahun.

“Kami menagih janji Bupati Garut, katanya revitalisasi akan selesai hanya dalam jangka waktu satu tahun. Namun nyatanya sampai saat ini sudah berjalan tiga tahun tapi masih belum selesai,” ungkap Wawan Sofwan (72), salah seorang pedagang Pasar Leles.

Wawan menjelaskan, mangkraknya pembangunan pasar ini jelas membuat para pedagang merugi dan bahkan gulung tikar.

“Saat ini kios di pasar darurat sudah banyak yang kosong karena banyak pedagang yang memilih berhenti berjualan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Jawa Barat : Garut Masuk Jalan Tol, Apakah Sudah Siap Tata Ruang Sekitarnya?

Pedagang lainnya, Rahmat Hidayat (32) mengeluhkan hal yang sama.

Ia mengaku, dirinya dan pedang lainnya, dalam kondisi sangat terpuruk jika terus-terusan harus berjualan di pasar darurat.

“Yang namanya pasar darurat, tentu kondisnya jauh dari baik sehingga membuat para pedagang maupun pembeli tak nyaman,” keluhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania tidak ingin memberikan tanggapan secara teknis.

Ia memastikan, pembangunan tahap ketiga Pasar Leles akan tetap dilaksnakan meski saat ini Kejati Jabar, sedang menangani dugaan korupsi dalam proyek tersebut.

“Terkait teknis kenapa sampai ada dugaan korupsi yang telah menyebabkan tiga orang ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejati, saya tak akan berkomentar,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di pikiran-rakyat.com dengan Judul: Pembangunan Pasar Leles Garut Mangkrak, Pedagang yang Kesal Tagih Janji Bupati

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Garut Apresiasi Kinerja Ketua Baznas

Sen Mar 29 , 2021
Kabar Garut – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, melalui tangan dingin dibawah kepimpinan Ketua Rd Aas Kosasih S Ag M Si semakin menunjukan perannya dalam mengentaskan kemiskinan dan menunjang pendidikan di Kabupaten Garut. Hal tersebut disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengapresiasi Ketua Baznas Kabupaten Garut yang sudah […]
error: Content is protected !!