Pecinta Tanaman Asal Garut, Kini Dia Menukar Tanaman dengan Sebidang Tanah

Kabar Garut – Pecinta tanaman asal Garut, Hidmat Syamsudin bikin geger lagi. Setelah sebelumnya menukar tanaman dengan rumah, kini dia menukar tanaman lagi dengan sebidang tanah.

Proses barter yang dilakukan Hidmat itu terjadi Sabtu (6/2). Dia menukar sebuah kavling tanah di salah satu perumahan dengan puluhan tanaman hias.

“Betul kemarin alhamdulillah diberi kesempatan untuk barter lagi. Kemarin barter dengan kavling,” ucap Hidmat kepada wartawan di rumahnya, Kamis (10/2/2021).

Ada sekira 24 tanaman yang didapat Hidmat dari proses barter itu. Semuanya berjenis aroid dengan ukuran yang beragam. Proses barter tersebut memiliki nilai lebih dari Rp 200 juta.

Dari ke-24 tanaman yang ada tanaman bernama joepii merupakan yang termahal dengan kisaran harga Rp 30 juta.

Baca Juga :   Bupati Garut Menjadi Meringankan Kasus Korupsi Pembangunan SOR Ciateul

“Tanamannya sudah saya terima sejak tanggal 6 (Februari 2021),” katanya.

Hidmat mengatakan, kecintaannya terhadap tanaman membuatnya tak ragu untuk membarter tanaman dengan barang berharga. Bahkan, Hidmat menyebut dia akan membarter satu rumahnya lagi.

“Insya Allah kalau ada kesempatan mau saya tukar satu rumah lagi dengan tanaman yang setara,” tutup Hidmat

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Setelah Rumah, Kini Pria Garut Tukar Tanaman dengan Tanah Rp 200 Juta”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Di Garut 6 Mesin ATM Dibobol Kawanan Pencuri dalam Sehari

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Kawanan pencuri membobol sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Garut. Aksi pembobol ATM ini sedang marak-maraknya terjadi di kota dodol. Detikcom mendapat kiriman beberapa rekaman CCTV yang merekam aksi dua orang pria membobol mesin ATM. Dari beberapa rekaman CCTV itu, aksi pembobolan salah satunya diketahui terjadi […]
error: Content is protected !!