Pasutri Garut Tipu Guru Honerer yang Ingin Jadi PNS

Kabar Garut – Pasangan suami istri CSM (59) dan NW (43) menipu guru honorer hingga ratusan juta rupiah. Mereka menipu dengan mengaku dapat membantu guru honorer diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Perisitwa pasutri tipu guru honorer itu terjadi di Kabupaten Garut. Keduanya ditangkap di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cisurupan Ipda Amirudin Latif mengatakan, korban dijanjikan dapat menjadi PNS dengan menyetorkan uang sebesar Rp130 juta kepada kedua. Kemudian, pelaku memberikan uang tersebut kepada pasutri penipu ini.

Nyatanya, pelaku tidak kunjung diangkat menjadi PNS sejak 2016.

“Korban mengaku dijanjikan akan diangkat menjadi PNS sejak tahun 2016, namun hingga saat ini tidak kunjung jadi, mungkin ke sini-ke sininya sadar kalau dirinya telah menjadi korban penipuan,” kata Ipda Amirudin Latif, Jumat (23/4/2021).

Dia menjelaskan, CSM berprofesi sebagai wiraswasta sementara NW (43) merupakan guru honorer di salah satu SMK di Garut.

Baca Juga :   (SAKATA) Karang Taruna Desa Saribakti Tanam Porang, Manfaatkan Lahan Kosong

Korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian setelah pasutri itu tidak kunjung memenuhi janji.

“Setelah menagih (janji diangkat jadi PNS) tak kunjung ditepati sehingga akhirnya melapor ke kami,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, pasutri penipu itu mengakui perbuatannya. Bahkan, mereka mengaku telah melakukan perbuatannya itu kepada sekitar 15 orang di Garut. Salah satu korbannya asal Kecamatan Cisurupan.

“Sisanya tersebar di beberapa kecamatan,” katanya.

Saat ini, kata dia, pihak kepolisian masih mendalami untuk mengembangkan kasus terebut.

Karena diduga ada tersangka lain yang terlibat dalam aksi penipuan tersebut.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di suara.com dengan Judul: Pasutri Tipu Guru Honerer yang Ingin Jadi PNS, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Alpukat Kocok Bapenda Garut, Minuman Segar yang Tengah Naik Daun

Jum Apr 23 , 2021
Kabar Garut – Bingung mencari menu kuliner buka puasa yang menyegarkan? Di Garut, ada minuman unik yang tengah naik daun, yakni Alpukat Kocok Bapenda. Berasal dari eksperimen Sandy Saptari (18), anak baru gede ini mampu menyulap menu dari bahan dasar buah alpukat, menjadi kuliner baru yang cukup digandrungi di kota dodol Garut saat ini. “Awalnya mencoba […]
error: Content is protected !!