Nakes Jadi Prioritas, Vaksinasi COVID-19 di Garut Mulai Pekan Depan

Kabar Garut – Vaksinasi virus COVID-19 di Kabupaten Garut direncanakan mulai dilaksanakan minggu depan. Tenaga kesehatan dapat giliran pertama.
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi virus COVID-19 akan mulai dilaksanakan minggu depan.

“Mulai minggu depan kita sudah harus mulai melakukan vaksinasi,” ucap Helmi kepada wartawan, Kamis (7/1/2020).

Vaksinasi, kata Helmi akan dilaksanakan dalam empat tahap. Tenaga kesehatan akan mendapat giliran pertama disuntik vaksin virus COVID-19.

“Vaksinasi yang pertama adalah diberikan kepada tenaga kesehatan,” katanya.

Setelah tenaga kesehatan, vaksinasi akan dilakukan kepada pejabat publik serta aparat TNI dan Polri. Namun, ada beberapa pejabat yang akan disuntik vaksin duluan bareng dengan tenaga kesehatan.

“Pejabat publik untuk tahap pertama juga ada seperti tenaga kesehatan. Tadi kami diminta itu bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, kepala dinas kesehatan. Itu yang pertama dilakukan vaksinasi,” ujar Helmi.

Baca Juga :   Warga Kadungora Sempat Hadang Tim Pengubur Jenazah Prokes Covid-19, Ini Alasannya

Setelah nakes dan pejabat, kalangan guru dan tenaga pendidik akan mendapat giliran berikutnya. Sedangkan masyarakat umum akan mendapat giliran disuntuk vaksin pada tahap keempat.

Helmi menambahkan, vaksinasi akan dilakukan selama 23 bulan ke depan. Ada sekitar 1,5 juta dosis vaksin untuk digunakan di Garut.

“Untuk vaksin di Garut 60 persen. Kalau penduduk kita 2,5 juta, itu sekitar 1,5 juta (dosis vaksin). Itu dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang. 23 bulan. Insya Allah mudah-mudahan kita optimis selesai,” tutup Helmi.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Timbun 15 Rumah Warga, Longsor di Talegong Garut

Kam Jan 7 , 2021
Kabar Garut – Tanah longsor menerjang puluhan rumah warga di Kampung Cijeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis (2/12/2020). Bencana tanah longsor ini menimbun 15 rumah warga dan 48 rumah lainnya terancam longsor susulan. Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, langsung meninjau ke lokasi bencana untuk melakukan upaya penanganan dari […]
error: Content is protected !!