MOU Dengan Vendor Di duga Tanpa Dokumen Yang Jelas, Kisruh Masalah Pembayaran Via Online Air Minum PDAM TIRTA INTAN Garut

Kabar Garut –  Selasa (16/02/2021) Terkait masalah pembayaran Air minum via online, rasanya belum diketahui oleh para konsumen perusahaan air minum di tiap daerah kabupaten dan kota,  khususnya di Kabupaten Garut.

Sejak maraknya pembayaran online dari mulai kwh listrik PLN,Lising mobil & Motor,  ini semua melibatkan pihak ke satu, pihak dua dan pihak ke tiga serta uang administrasinya di bebankan kepada para Konsumen sesuai pelaturan yang berlaku yang dicantumkan berdasarkan kesepakatan antara Perusahaan, Vendor dan pihak ketiga, sementara Konsumen tidak dilibatkan untuk berembuk, tahu-tahu pelaturan sudah baku dari perusahaan.

Pembayaran viaonline dikenakan Admin X Rupiah, dan dari berbagai temuan di beberap perusahasn Daerah air minum besaran ADM nya pareatip dari mulai Rp.2000.- 3000.

Sementara untuk PDAM TIRTA INTAN Garut, tercantum ADM  Rp. 2500 / Konsumen dengan Rincian Hak untuk Vendor Rp. 700.

Bank, Kantor Pos, koprasi, Alfamart ,utlet dll Rp.800 dan selisih nya  kemana, Redaksi Gbn mencoba Kompirmasi via Surat  sampai berita ini di turunkan pihak pdam belum menjawab

Beberapa waktu yang lalu Litbang mencoba menghubungi Bagian Umum, Iim Ramdani via selurernya Iim menjawab bahwa  diawal awal pembayaran  on line diakuinya sebagai ketua tim panitia  sudah beres. Itu di serahkan ke bagian Hublang pada waktu itu.

Baca Juga :   Kecurian Motor, Cerita Pilu Gadis Garut Hasil Dari Nyicil Jualan Kue

Ketika disinggung masalah MOU dengan Vendor, Iim mengaku tidak tahu karena bukan kewenanganya lagi. Tidak puas dengan jawaban Bagian umum, Litbang mencari imformasi pada orang tertentu, tapi semuanya bungkam seribu bahasa.

Ini yang menjadi pertanyaan besar, karena diduga ada kejanggalankarena MOU dengan Vendor sampai tidak ada dokumennya, berapa Konsumen PDAM, berapa besar Fee yangmasuk, dan uangnya dikemanakan ? Karena kalau di hitung berapa Rupiah uang yag diduga hilang. Jikadenganalasan bahwa  system alami kerusakan,  harus ke mana konsumen melakukan   pengaduan, apa hrs ngadu ke Dedemit mata air Cipulus, Cikurantun dan Ciraab? Apakah keruhnya Mou PDAMTIRTA INTAN Garut dengan Vendor, sama keruhnya dengan Air Cimanuk?.

Artikel ini dimuat juga pada grahabignews.com dengan judul “Kisruh Masalah Pembayaran Via Online Air Minum PDAM TIRTA INTAN Garut , MOU Dengan Vendor Di duga Tanpa Dokumen Yang Jelas”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Serahkan Bantuan PK KNPI Bayongbong Pada Korban Tanah Longsor

Rab Feb 17 , 2021
Kabar Garut – Bencana tanah longsor yang terjadi di Kp. Cipager Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu Kabupatan Garut membuat semua pihak merasa empati. Tak terkecuali PK KNPI Kecamatan Bayongbong. Maka, pada Senin (15/2) PK KNPI Bayongbong menyerahkan bantuan ke Posko Bencana Tanah Longsor Desa Karyamekar. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris PK KNPI Bayongbong, […]
error: Content is protected !!