Angkat Anak Pemulung Viral dari Garut, Mengenang Syekh Ali Jaber

Kabar Garut – Sosok Syekh Ali Jaber tentunya sangat membekas di hati Muhammad Gifari Akbar (16), pemulung yang fotonya sedang membaca Al-Qur’an di Jalan Braga viral.

Syekh Ali Jaber tersentuh melihat Akbar. Ia bahkan mengangkat remaja asal Kabupaten Garut itu sebagai anak asuh dan mengajaknya umrah. Kabar itu tentu membuat Akbar bahagia.

Akbar yang memakai gamis putih sengaja didatangkan dari Garut oleh panitia untuk memberikan kejutan kepada Syekh Ali Jaber. Saat keduanya bertemu, Syekh Ali Jaber langsung memeluk dan mencium Akbar, sempat kedua mata ulama asal Arab Saudi tersebut tersebut berkaca-kaca.

Ia mengaku akan mendidik Akbar di pesantrennya yang berada di Cipanas, Kabupaten Bogor. Menurutnya, pihaknya pun akan mengenalkan Akbar dengan imam besar di Makkah.

“Saya punya firasat Muhammad Gifari menjadi iman besar, saya akan bina di pesantren Cipanas dan Desember ini akan dibawa, beliau bersama saya umroh. Saya ingin kenalkan beliau bersama imam besar di tanah suci,” ujarnya.

Syekh menambahkan, ia mengajak seluruh masyarakat memberikan perhatian kepada mereka yang mencintai Al-Qur’an. Meski katanya, orang-orang yang mencintai Al-Qur’an memiliki keterbatasan kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an.

Baca Juga :   Gumuk Pasir Tungtung Karang di Garut yang Kerap Dijuluki "Sahara Van Garut"

“Saya belajar dari guru saya, siapapun mencintai  Al-Qur’an apapun kemampuannya, hapalan qurannya, kalau dia mencintai Al-Qur’an kasih perhatian sebesar-besarnya biar kemampuan terbatas. Kasih sepenuhnya perhatian karena pencinta Alquran dia dicintai Allah Swt,” katanya.

Menurutnya, sosok Akbar harus menjadi contoh bagi generasi muda di tengah kondisi zaman di mana banyak pemuda yang terjerumus serta jauh dari Allah Swt. Ia mengatakan, Akbar menjadi seorang pemulung namun tidak lupa dengan salat dan mengaji.

“Mungkin saat salat pakaian dia kotor tapi itu kemampuannya. Saya terharu sekali mudah-mudahan saya sampaikan dan saya niatkan beliau menjadi anak saleh,” katanya.

Syekh Ali Jaber bahkan mendatangi rumah Akbar di di Kampung Sodong, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Rabu (11/11/2020) untuk meminta izin kepada keluarga Akbar karena akan menjadikan Akbar sebagai anak asuhnya.

Syekh Ali Jaber dikabarkan positif Covid-19 pada akhir Desember lalu. Setelah dua pekan dirawat di RS Yarsi Jakarta, ia mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Termasuk Eks Kadispora, 5 Terdakwa Kasus Korupsi Garut Dibebaskan Hakim

Jum Jan 15 , 2021
Kabar Garut – 5 orang terdakwa kasus tindak pidana korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Garut kini tidak ditahan. Mereka dibebaskan setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan hakim. Hal tersebut dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi saat diwawancarai wartawan di kantornya, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Jumat (15/1/2021). “Informasi itu betul adanya […]
error: Content is protected !!