Menepis Varian Omicron di Garut Jelang Nataru

oleh -23 Dilihat

kabar Garut,-Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat segera mengawasi peningkatan aktivitas warga, terutama pemudik dari luar kota, menjelang datangnya libur natal dan tahun baru (Nataru), di tengah ancaman penyebaran varian omicron.

“Kita tekan laju kasus dengan cara memastikan mobilitas tidak meningkat secara tajam agar laju penularan juga tidak meningkat,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya, mobilitas warga menjelang nataru mulai meningkat seiring datangnya musim liburan warga. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan dan melakukan pemantauan kepada pemudik yang melakukan libur Nataru,” ujar dia.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 termasuk datangnya varian Omicron di Garut, Helmi meminta satgas Covid-19 kembali siaga, melakukan deteksi dini melalui testing, tracing, karantina atau isolasi.

Kemudian pengawasan surveilans untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan surveilans genomic untuk mengawasi varian baru, wajib dilakukan untuk mengawasi mobilisasi warga terutama menjelang nataru.

“Kami juga memastikan persiapan kapasitas rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan lainnya,” ujar dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.