Melalui Vicon Zoom Meeting, Melalui Vicon Zoom Meeting

Kabar Garut – Pengurus Nasional (Pengnas) Pokdarkamtibmas Bhayangkara menggelar Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vicon) zoom meeting yang diikuti seluruh Pengurus Daerah (Pengda) yang tersebar di 22 Provinsi seluruh Indonesia.

Rapat koordinasi dengan mengusung tema ”Mengoptimalkan Peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Dalam Membantu Polri Pada Masa Pandemi Covid -19” tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara, H Agenanda Djatmika SE MBA dan Sekretaris Jenderal Ir. Wibawa Mufti serta Kadiv OKK Hendra Setiawan, SE di Sekretariat Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Jl. Cirendeu Ray, Kecamatan Ciputat Timur, Kodya Tangerang Selatan.

Ketua Pokdarkamtibamas Bhayangkara Polres Garut, Igie N. Rukmana S Kom dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya mewakili para pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut menyambut baik Rapat Koordinasi (Rakor) ini, karena seluruh pengurus daerah dapat menyampaikan perkembangan akan program kegiatan di daerahnya masing-masing termasuk berbagai kendala yang dialami untuk dibahas bersama dengan Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara melalui Vicon meeting zoom.

”Kita sama-sama saksikan dan kita lihat bahwa Pokdarkamtibmas Bhayangkara sudah ada di hati masyarakat Indonesia apalagi familiar di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), artinya Pokdarkamtibmas Bhayangkara sudah diakui oleh Mabes Polri juga jajaran Kepoilisian Daerah (Polda) hingga tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) seluruh Indonesia,” ujar Igie.

Dalam Vicon tersebut, Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Agenanda Djatmika mengatakan bahwa memang ada di setiap pengurus wilayah maupun daerah itu memiliki ciri khas dan memiliki kendala masing-masing.

Baca Juga :   Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias

”Kami dari Pengurus Nasional mendorong dan menghimbau kepada para Pengurus Daerah, Resor dan Sektor untuk mengumpulkan data-data yang saya minta, beserta keluhan atau permasalahan yang ada dan di kirim ke email Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara untuk segera kami tindak lanjuti permasalahan yang ada dengan Pembina Utama yaitu Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M Si atau Pembina Harian Utama yaitu Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH. Mari kita saling berkoordinasi secara struktur organisasi guna untuk mewujudkan kita semua sebagai Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara agar Kamtibmas di lingkungan kita selalu dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Agenanda Djatmika.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara menyampaikan harapannya kepada seluruh Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang tersebar di 22 Provinsi seluruh Indonesia untuk berkarya dan menjadi seorang Anggota Pokdarkamtibmas yang profesional dalam menjalankan tugasnya menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

”Pintu sudah lebih terbuka lebar untuk kita sebagai Mitra Polri, dan tinggal bagaimana kita menyikapinya dalam membantu Polri khususnya dalam hal Harkamtibmas dan penanggulangan dalam hal mencegah akan penyebaran Covid-19. Tetaplah berpihak pada kebenaran dalam Pengabdian Tanpa Batas kepada masyarakat dan yakinlah bahwa Tuhan Yang Kuasa bersama kita,” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Pokdarkamtibmas Bhayangkara Gelar Rapat Koordinasi Melalui Vicon Zoom Meeting”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pria Garut Ditangkap Polisi, Cabuli Ibu Rumah Tangga Saat Sedang Mandi

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – TS (29) seorang pria asal Pasiwangi, Garut, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap setelah melakukan aksi pencabulan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) saat sedang mandi di WC umum. TS diamankan polisi pada Senin (1/3/2021) kemarin. Menurut Kapolsek Pasirwangi AKP Zainuri, TS melakukan tindakan cabul terhadap seorang […]
error: Content is protected !!