Material Longsor Sudah Dibersihkan Oleh Petugas, Jalur Garut-Bandung Via Cijapati Sudah Bisa Dilalui

Kabar Garut – Sempat tertutup material longsor, jalan alternatif Bandung-Garut via Cijapati kini mulai bisa dilalui kembali. Material longsor sudah dibersihkan oleh petugas.

Longsor terjadi di kawasan Cijapati, Garut tepatnya di Kampung Cikedokan, Desa Rancasalah, Kecamatan Kadungora, Senin (11/1/2021) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak siang. Material longsor sempat menutupi badan Jalan Raya Cijapati yang merupakan jalan alternatif Garut-Bandung.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan setelah petugas gabungan melakukan pembersihan material longsor, hari ini jalan alternatif Garut-Bandung itu sudah bisa dilalui.

“Untuk ini Cijapati saat ini sudah bisa dilalui kembali,” ucap Asep kepada wartawan di lokasi longsor, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Mahasiswa Bantu Moderenisasi Bisnis Gula Aren Rumahan Warga Garut

Asep mengimbau para pengendara yang memasuki wilayah Garut untuk berhati-hati, khususnya saat hujan turun. Dia meminta pengendara untuk menghindari jalanan rawan longsor saat hujan.

Petugas mencatat ada sejumlah jalur utama lalu lintas di Garut yang rawan terjadi longsor. Jalan-jalan tersebut kebanyakan terletak di kawasan selatan Garut.

“Kami mengimbau pengendara untuk berhati-hati khususnya bila melintas di jalur selatan yang rawan terjadi bencana longsor,” tutup Asep.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Seorang pecinta tanaman asal Garut, Barter Tanaman Hias dengan Rumah Rp 500 Juta

Rab Jan 13 , 2021
Kabar Garut – Seorang pecinta tanaman asal Garut bernama Hidmat Syamsudin membarter rumah seharga Rp 500 juta miliknya dengan puluhan tanaman hias. Ditemui di rumahnya, Hidmat menceritakan kisah itu. Proses barter tanaman dan rumah berlangsung tiga hari lalu. “Barternya sudah. Tanggal 9 Januari (2021) kemarin,” kata Hidmat. Dia membarter rumah […]
error: Content is protected !!