28 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Material Longsor Sudah Dibersihkan Oleh Petugas, Jalur Garut-Bandung Via Cijapati Sudah Bisa Dilalui

Kabar Garut – Sempat tertutup material longsor, jalan alternatif Bandung-Garut via Cijapati kini mulai bisa dilalui kembali. Material longsor sudah dibersihkan oleh petugas.

Longsor terjadi di kawasan Cijapati, Garut tepatnya di Kampung Cikedokan, Desa Rancasalah, Kecamatan Kadungora, Senin (11/1/2021) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak siang. Material longsor sempat menutupi badan Jalan Raya Cijapati yang merupakan jalan alternatif Garut-Bandung.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan setelah petugas gabungan melakukan pembersihan material longsor, hari ini jalan alternatif Garut-Bandung itu sudah bisa dilalui.

“Untuk ini Cijapati saat ini sudah bisa dilalui kembali,” ucap Asep kepada wartawan di lokasi longsor, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Jumlah Pengungsi Bertambah, Longsor di Garut Bertambah

Asep mengimbau para pengendara yang memasuki wilayah Garut untuk berhati-hati, khususnya saat hujan turun. Dia meminta pengendara untuk menghindari jalanan rawan longsor saat hujan.

Petugas mencatat ada sejumlah jalur utama lalu lintas di Garut yang rawan terjadi longsor. Jalan-jalan tersebut kebanyakan terletak di kawasan selatan Garut.

“Kami mengimbau pengendara untuk berhati-hati khususnya bila melintas di jalur selatan yang rawan terjadi bencana longsor,” tutup Asep.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!