Masyarakat Diminta Tanggap dan Waspada, Potensi Cuaca Exstrim Musim Hujan

Kabar Garut – Musim hujan mulai datang dengan intensitas yang tinggi , untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat area rawan bencana. Kini masyarakat diwanti-wanti agar meningkatkan kewaspadaannya.

Danramil 1117/Singajaya Kapten Chb Khasanudin , kini telah mengintruksikan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.
Melalaui Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan serta kesiap siagaan sebagai upaya pencegahan dini. Senin, (11/01/21).

“Kami mengharapakan kerjasama dan peran serta masyarakat melalui Desa masing-masing untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana. Disamping itu
Ketika ada laporan masuk kita siap tindaklanjuti. Termasuk sarana prasarana. Kecepatan juga diutamakan meminimalisir dampak yang lebih buruk, “tandasnya.

Baca Juga :   Insya Allah Sampai 2024 Kita Punya 8 Lapang Sepak Bola, Ungkap Bupati Garut

Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilyah Kecamatan Singajaya, Pendeuy dan Cihurip melalui Babinsa masing-masing, agar meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Istri Wakil Bupati Garut Ciptakan Lagu Semangati Lawan Corona

Sen Jan 11 , 2021
Kabar Garut – Hingga saat ini, wabah pandemi virus corona atau covid-19 masih melanda. Bukan hanya di Indonesia, tapi hampir di seluruh dunia mengalaminya. Atas keprihatinan ini, Istri Wakil Bupati Garut dr.Hani Firdiani menciptakan lagu dengan judul “Yakin Bisa”. Para penyanyi terdiri dari para tenaga kesehatan diantaranya Wakil Bupati Garut […]
error: Content is protected !!