Markasnya Tanaman Hias Harga ‘Sultan’ di Garut, Melihat Creative Garden

Kabar Garut – Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan fenomena munculnya tanaman hias dengan harga fantastis. Di Garut, ada tempat yang menyimpan tanaman hias dengan harga fantastis.

Tempat tersebut adalah Creative Garden yang dimiliki pecinta tanaman hias bernama Hidmat Syamsudin. Creative Garden tersebut terletak di wilayah Jalan Merdeka, Tarogong Kidul. Lokasinya tak jauh dari Pengadilan Negeri (PN) Garut.

Berdirinya Creative Garden ini muncul di tengah gempuran virus Corona. Bermula dari kegelisahan Hidmat yang usahanya di bidang lain terancam pandemi. Dia akhirnya menekuni dengan serius hobinya terhadap tanaman hias.

“Karena hobi, saya akhirnya menyulap ruang samping rumah jadi taman minimalis yang diisi tanaman,” ujar Hidmat kepada detikcom, Kamis (11/2/2021).

Di tempat berukuran sekitar 10×6 meter persegi tersebut, beragam jenis tanaman tersimpan di dalamnya. Beragam jenis dan ukuran tanaman ada di sana.

Dari mulai harga Rp 25 ribu hingga tanaman seharga mobil second puluhan juta rupiah ada di tempat tersebut. Di antaranya adalah Philodendron Billietiae Variegata seharga Rp 55 juta dan King Monstera Variegata Thai Constellation yang dibanderol Rp 60 juta.

Baca Juga :   Satbinmas Polres Garut Gelar Safari Ramadhan, Sosialisasikan Kamtibmas dan Berbagi Takjil di Garut Selatan

Uniknya, konsumen yang datang tak bisa langsung membeli tanaman di sini. Mereka harus mengikuti proses ‘konseling’ dulu dengan Hidmat.

“Kita akan tanyakan sejauh mana mereka mengetahui cara merawat tanaman. Karena kita enggak mau, terutama tanaman yang harganya mahal, dibeli malah mati. Itu kita enggak kasih kalau tidak tahu cara rawatnya,” katanya.

Hidmat menambahkan setiap pembeli diberi edukasi tentang tanaman terlebih dahulu. Sebab, dia mengaku memiliki tanggungjawab terhadap keberlangsungan hidup tanaman itu meskipun sudah berpindah tangan.

“Kami mengedukasi dulu bagaimana cara merawat dan lain sebagainya,” ujar Hidmat.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Melihat Creative Garden, Markasnya Tanaman Hias Harga ‘Sultan’ di Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Hadiri Pengajian PC PIN Garut, Wakil Rois Syuriah PCNU Kab. Garut

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Sebagai organisasi yang identic dengan keagamaan,  PC PIN Garut secara rutin menggelar pengajian guna menjalin ukhuwah Islamiah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Pada Minggu (07/02) PC PIN Garut melaksanakan kegiatan pengajian bulanan di Masjid Al-Jalaliyah,  Kp. Bungarungkup Rt 01 Rw 11 Desa. Girimukti Kec. Cibatu. Acara di hadiri […]
error: Content is protected !!