Malam Tahun Baru Dilarang Main Petasan, Berdoa di Masjid Saja Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan menyatakan larangan untuk kegiatan pesta kembang api bagi seluruh masyarakat saat malam pergantian tahun dan dapat diganti dengan kegiatan positif seperti doa bersama.

“Pesta kembang api tidak ada, lagi pula polisi tidak akan memberikan izin,” kata Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, larangan pesta kembang api itu untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan dampak negatif dari kegiatan tersebut, serta tidak menjadikan momentum pergantian tahun untuk hura-hura.

“Kami imbau agar warga dalam perayaan pergantian tahun tidak hura-hura,” katanya.

Menurut dia, perayaan malam pergantian tahun dengan menyalakan kembang api tidak ada manfaatnya dan bisa membahayakan masyarakat.

Baca Juga :   Dr. Helmi Budiman Santuni Puluhan Anak Yatim di Desa Tegal Gede

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan positif seperti datang ke masjid lalu menggelar pengajian dan doa bersama.

“Kita ramaikan masjid dan berdoa agar tahun depan lebih baik dalam segala hal,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Garut dalam merayakan pergantian tahun akan menggelar doa bersama dan tablig akbar di Masjid Agung Garut yang dapat diikuti oleh siapa saja bagi umat Islam.

“Pemkab Garut rencananya akan menggelar tablig akbar di Masjid Agung saat malam pergantian tahun,” katanya

Sumber : Suara.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

100 Orang Meninggal 2 Ribu Lebih Berhasil Sembuh, Kasus COVID-19 di Garut

Sen Jan 4 , 2021
Kabar Garut – Kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di Garut terus meroket naik. Di awal tahun 2021 ini, ada lebih dari 100 orang warga Garut yang dinyatakan meninggal karena virus Corona. Data terbaru yang dihimpun dari Pemda Garut, hingga Sabtu (2/1/2021) ini total ada 3.956 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh […]
error: Content is protected !!