26 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Lewat Foto di Medsos Sejumlah Warga Garut Kampanyekan “Saya Siap Divaksin”

Kabar Garut – Sejumlah warga Kabupaten Garut mulai mengkampanyekan pentingnya mengindahkan ajakan pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Kampanye tersebut dilakukan warga di sejumlah media sosial (medsos), dengan menyebarkan foto diri yang bertulisan “Saya Siap Divaksin”.

Yang terpantau hingga Kamis siang (7/1/2021), sebanyak 50 lebih warga Garut telah menyebarkan foto kampanye sebagai dukungan terhadap vaksinasi Covid-19 di dua medsos terbesar yakni Facebook dan Watsapp. Di antara mereka terdapat pendiri Pusat Informasi Study Pendidikan (PISP), Hasanuddin, yang konon disebut-sebut sebagai insiator digulirkannya kampanye tersebut.

Selain Hasanuddin, ada juga Sekretaris PGRI Kabupaten Garut, Ma’mun Gunawan, yang telah menyebarkan foto kampanye ajakan untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ketika ditanya, ia membenarkan bahwa inisiator dari kampanye tersebut adalah Hasanuddin.

Kemudian ada Direktur LBH Padjajaran, Toni Mulyana, juga menyebarkan foto kampanye tersebut. Seterusnya, Direktur PT Mega Nusantara Deni Rhamdani, dan owner D’History Coffe Erwin Hermawan.

Baca Juga :   Kabid Yankes Dinkes Garut : Padahal Bisa di Ruang Terbuka Lainnya, Sekretaris DPC PPP Akui Pernah Diswab Ditempat Sampah

Inisiator digulirkannya kampanye vaksinasi Covid-19 tersebut, Hasanuddin, membenarkan bahwa dirinya telah menginisiasi ajakan untuk mengikuti program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. Menurut dia, semua harus mengkampanyekan vaksinasi Covid-19, demi penyelesaian bencana kesehatan ini dan pemulihan ekonomi.

“Vaksin adalah salah satu penemuan terhebat dalam sejarah dunia medis. Indonesia sudah mengenal istilah ini sejak lama, bahkan mayoritas anak sudah divaksin,” jelas dia, saat dikonfirmasi Kamis (7/1/2021).

Hasanuddin menambahkan, virus corona sudah ditemukan vaksinnya. Maka, bukan hal baru soal vaksinasinya. Meskipun demikian, Dinas Kesehatan harus segera melakukan sosialisasi dan edukasi tentang vaksin ini.

Sumber : Gosip Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!