Kredit iPhone 11 Bayarnya Nyolong Helm, Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita

Kabar Garut – Jawaban yang dilontarkan FA (27), seorang pelaku pencurian helm ini cukup mengejutkan. Ia rela melakukan aksi pencurian helm untuk menutupi cicilan iPhone 11 miliknya.

Pelaku mengaku sudah tiga kali mencuri helm di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya.

Ia sendiri sebenarnya merupakan warga Kabupaten Garut. Di kota asalnya, ia juga pernah melakukan pencurian helm yang hasilo penjualannya digunakan untuk menutupi cicilan iPhone 11 miliknya.

“Sudah 3 kali mencuri helm di sini,” ujar FA, Jumat (5/2/2021).

Ia menuturkan, dari Garut dirinya ke Kota Tasikmalaya menggunakan mobil rentalan. Sebelum mencuri 2 helm di Kota Tasik, dirinya mencuri helm di Garut.

“Helm yang sudah dicuri dijual melalui media sosial seharga Rp 150 ribu per buah,” ucapnya.

Menurutnya, uang hasil penjualan helm digunakan untuk membayar cicilan HP yang dikreditnya melalui aplikasi pinjaman online.

“Saya kredit HP Iphone 11 seharga Rp11 juta,” ungkapnya.

Pemuda berusia 27 tahun ini juga mengaku pernah dipenjara selama 3 bulan di lapas Garut dengan kasus yang sama yakni mencuri helm.

“Tahun 2017 saya masuk penjara, vonis 3 bulan,” tandasnya.
Dirinya menambahkan, selama ini tidak memiliki pekerjaan sehingga nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar cicilan hape.

Baca Juga :   Di Garut Serapan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Masih Rendah

“Kapok pak, gak akan mencuri lagi,” pungkasnya.

FA sebelumnya diamankan Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya lantaran tertangkap basah mencuri helm di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya, Jumat (5/2/2021).

Petugas parkir, Aep Saepudin (30) mengatakan, pelaku terlihat mencurigakan di lokasi parkiran sepeda motor. Helm curian dimasukan ke dalam tas pelaku.

“Saya curiga, pelaku ini memasukan jaketnya beberapa kali ke tas. Kemudian pelaku memasukan helm yang berada di atas spion motor,” ujar Aep.

Menurutnya, pelaku ini sudah dicurigai sejak sebulan lalu karena pada pencurian helm sebelumnya terekam kamera pengawas atau cctv.
“Pelaku sering maling helm di sini. Kali ini 2 helm yang diambil pelaku,” ucapnya.

Ia menuturkan, setelah mengambil 2 helm yang dimasukan ke tas ranselnya, pelaku kemudian berjalan seolah tidak bersalah kemudian diikuti dan ditangkap.

“Saya buntuti pelaku dan menangkapnya di depan toko elektronik,” tuturnya.

Artikel ini dimuat juga pada jabar.suara.com dengan judul ” Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita, Kredit iPhone 11 Bayarnya Nyolong Helm

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini Penjelasan Kapolsek Wanaraja, Ditemukan Tertancap Sebilah Bambu Pada Anus Mayat

Sen Feb 8 , 2021
Kabar Garut – Warga Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, digegerkan dengan temu mayat di sungai Cimalaka, Kampung Muncang Lega RT 02/07 Desa Tegalpanjang pada Jum’at (05/02/2021) pagi. Korban saat ditemukan dalam keadaan tengkurap sudah mulai membengkak. Kapolsek Wanaraja, Kompol Oon Suhendar SH, mengatakan, menurut laporan warga yang menemukan sekitar pukul 08.00 […]
error: Content is protected !!