Korban Bencana Pergeseran Tanah di Ciroyom Cikelet Dikunjungi Wakil Bupati Garut

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, kunjungi warga pengungsi korban bencana pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, di aula desa setempat, Rabu (23/12/2020).

“Ini memang bencana pergeseran tanah di Desa Ciroyom dan ternyata sangat luas, meliputi empat kampung,” ucap Helmi, di sela kunjungannya, Rabu (23/12/2020).

Keempat kampung tersebut sambung Helmi, yakni Kampung Ciawi, Barujaya, Rancaputat dan Cilame. Ini juga, lanjut Helmi, tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, ternyata kondisi tanahnya datar.

“Nanti kami akan menunggu hasil daripada penelitian dari BPMPG dan saya menunggu rekomendasinya apakah ini harus relokasi, kemudian relokasinya seperti apa, karena ini kondisi tanahnya datar, mudah-mudahan ada solusi secepatnya,” beber Helmi.

Baca Juga :   Di Garut Masa PPKM Garut Dimanfaatkan untuk Mempercantik Objek Wisata
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat mengunjungi para korban di desa Ciroyom Cikelet

Untuk warga pengungsi, Helmi menyebutkan, ada 28 Kepala Keluarga korban yang rumahnya rusak berat. Saat ini, imbuh Helmi, warga sudah ditangani dengan baik oleh panitia posko bencana di GOR Desa Ciroyom.

Sementara, Kepala Dusun 2, Desa Ciroyom, Ahmad Sutiana, S Pd I, mewakili masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah respon cepat dalam menangani warga yang menjadi korban bencana

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ema Otoh Ucapkan Terima Kasih, Terima BLT-DD dari Pemerintah Desa

Kam Des 24 , 2020
Kabar Garut – Warga Kampung Panagan RT 03/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Ema Otoh (74), sumringah bahagia saat menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2020. “Ngahaturkeun nuhun ka pamarentah nu atos ngabantos khususna ka Ema, mudah-mudahan sadayana dipasihan kasehatan (Mengucapkan terima kasih kepada […]
error: Content is protected !!