Kontes Adu Domba di Tagoler Garut Dibubarkan Petugas Dikarnakan Langgar Prokes

Kabar Garut – Petugas gabungan menggerebek sebuah kontes ketangkasan adu domba karena melanggar protokol kesehatan di Garut, Jabar. Kontes adu domba itu akhirnya dibubarkan.

Petugas gabungan dari TNI dan Polri menggerebek kontes adu domba yang diselenggarakan di Kampung Pasir, Desa Panjiwangi Tarogong Kaler (Tagoler), Garut pada Minggu (31/1/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB.

“Kami menerima informasi dari masyarakat terkait adanya kontes adu domba. Setelah kami telusuri ternyata memang benar ada,” ujar Kapolsek Tagoler Iptu Masrokhan saat dikonfirmasi, Minggu sore.

Ada ratusan massa yang terdiri dari pemilik domba hingga penonton kontes itu saat polisi mendatangi lokasi. Menurut Masrokhan, mereka membubarkan diri setelah mengetahui keberadaan petugas gabungan di lokasi.

Baca Juga :   Di Sukaresmi Sebanyak 40 Nakes Puskesmas Hari Ini Divaksin

“Mereka langsung bubar. Ada sekitar 40 domba dari tiga kelas yang dipertandingkan di sana,” katanya.

Masrokhan mengatakan, kontes adu ketangkasan domba Garut itu dibubarkan lantaran melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini. Selain itu, kontes itu juga ilegal.

“Kami selaku Forkopimcam tidak pernah mengeluarkan izin,” tutup Masrokhan.

Petugas kemudian memanggil panitia penyelenggara dan menginterogasi mereka. Petugas mengimbau masyarakat lain agar tak bandel seperti ini.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ciptakan Lokal Hero Bagi Bangsa Merupakan dari Dedikasi Pertamina

Sen Feb 1 , 2021
Kabar Garut – “Bu Bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri dalam menjual produk sendiri, terutama menghadapi warga sekitar,” tanya Undang, salah satu peserta sarasehan warga binaan Pertamina Geothermal Energi (PGE) Area Karaha, Garut -Tasikmalaya, Jawa Barat. Pertanyaan petani kopi Talaga asal Garut itu terdengar sederhana, namun ia mengaku minder saat menjajakan […]
error: Content is protected !!