Komisi IX DPR RI Bersama BKKBN Gandeng Kodim 0611/Garut Sosialisasikan Program Bersama Mitra Kerja Tahun 2022 Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

oleh

KABAR GARUT – Stunting merupakan kondisi kurang gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang cukup lama,mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah, pendek ( kerdil)

Tak jarang kondisi tubuh anak yang pendek kerdil dianggap ataupun dikatakan faktor genetika sehingga tak jarang orang tua hanya menerima kodisi anak tersebut tanpa berbuat apa2.

Peran TNI dalam mengedukasi masyarakat untuk menurunkan angka stunting khususnya diwilayah kab Garut dinilai sangat penting. Terutama bagaimana menyosialisasikan kepada masyarakat tentang asupan gizi ibu hamil dan balita.

“Keterlibatan TNI menyosialisasikan KIE (komunikasi, informasi, dan edukasi) tentang gizi bisa mempercepat penurunan angka stunting di Kab. Garut, sebab TNI memiliki Babinsa hingga ke tingkat bawah yang siap bergerak membantu dalam penurunan Program Stunting menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Sehubungan dengan permasalahan tsb Anggota DPR RI Komisi IX ibu Hj Nurhayati bersama BKKBN Jabar gandeng Kodim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara dalam hal ini Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos melaksanakan sosialisasi Program bersama mitra kerja tahun 2022 dalam rangka percepatan penurunan Stunting yang dilaksanakan di Gor Kantor desa Panembong Kec Bayongbong Kab Garut.

Tak hanya itu sebagai tanda keseriusan dalam ikut serta menangani permasalahan stunting TNI Khususnya Kodim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos membawa serta seluruh Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut sejumlah 23 Danramil yg merupakan garda terdepan yg berhubungan langsung dengan masyarakat pada pelaksanaan percepatan penurunan kasus stunting khususnya di wilayah kab.Garut

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos juga berharap dengan dilaksanakanya sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga masyarakat tentang stunting sehingga dapat menekan dan bahkan dapat menurunkan tingkat kasus stunting diwilayah kabupaten Garut.

Guna merealisiasikan hal tersebut Para Danramil di jajaran Kodim 0611/Garut akan menggandeng pihak wirausaha sebagai orang tua asuh anak-anak yang terdata stunting di wilayah nya.

About Post Author

No More Posts Available.

No more pages to load.