Ketua dan Pengurus PC PIN Garut Minta Support dari Polres Garut

Kabar Garut – Dalam rangka menjalin kebersamaan dengan Jajaran Kepolisian, Rabu (17/02) Ketua dan Pengurus PC PIN Garut dan berkunjung ke Polres Garut. Kunjungan tersebut, disambut baik oleh Kapolres Garut, AKBP. Adi Benny Cahyono, S.H, S.I.K, M.H beserta jajarannya.

Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad didampingi Sekjen PC PIN Garut, Ust. Asum, S. Pd.I menyampaikan, bahwa dengan adanya silaturahmi ini, semoga PC PIN Garut bisa bersama-sama dengan seluruh Jajaran Polres Garut.

Lanjut Ust. Asum bahwa PC PIN Garut siap membantu jajaran kepolisian baik dari penanganan narkotika, sex bebas dan lainnya. Paling utama menjaga kestabilan dan ketentraman kab. Garut khususnya serta siap terjun dalam penyampaian dakwah yang santun dan moderat agar dapat diterima oleh masyarakat.

“Kami selalu mendakwahkan Islam secara santun dan moderat, baik di dunia nyata maupun dunia maya, terutama di dunia maya akan selalu mengcounter faham faham radikalisme, extremisme serta faham faham yang tidak sesuai syariat Islam,” ungkap Sekjen.

Dihadapan Kapolres, Ust Asum mengutarakan bahwa PC PIN Garut ingin membentuk paguyuban antar ormas se-Kab. Garut dibawah naungan Pemda maupun Kepolisian Kab. Garut demi terciptanya Garut aman, maju dan tentram.

“Kami melihat di Kab. Cianjur, setiap ormas amandan tentram serta selalu mengadakan pertemuan antara pengurus inti di berbagai ormas, baik keagamaan, kepemudaan, sosial dan lainnya dalam satu bulan sekali,” aku dia.

Baca Juga :   Belajar Mengajar Tetap Harus Maksimal Ungkap Korwil Pendidikan Sukaresmi Garut

Tak lupa, di akhir pembicaraannya Sekjen PC PIN Garut mengucapkan terimakasih atas sambutan dan supportnya selama ini. “Semoga Polres Garut beserta jajarannya dapat membantu dari segi keamanan, ketika PC PIN Garut melaksanakan kegiatan, seperti pengajian dan lainnya,” pungkasnya.

Kapolres Garut, AKBP. Adi Benny Cahyono, S.H, S.I.K, M.H., didampingi Kasat Intel, AKP. Tito Bintoro, SH mengucapkan terima kasih atas silaturahminya PC PIN Garut yang merupakan sayap dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Bagi Kami, selagi itu baik dan untuk kemaslahatan ummat, tentu akan kami terima dan siap mensupport atas usulan usulan dari PC PIN Garut,” ucap AKBP. Adi Benny Cahyono, S.H, S.I.K, M.H.

Kapolres berharap, semoga pihak Kepolisian dan PIN Garut bisa bersinergi baik dalam keagamaan maupun keamanan serta saling bersilaturahmi, bukan hanya hari ini saja, melainkan untuk kedepannya juga baik ketika di kantor maupun di luar kantor.

Artikel ini dimuat juga pada grahabignews.com dengan judul “PC PIN Garut Minta Support dari Polres Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dipandu Langsung Ketum DPP PAN, Musda V PAN Kabupaten Garut

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional(PAN) Kabupaten Garut mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) V, bertempat di Hotel Santika Garut Jl. Cipanas Baru Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (18/02). Menurut Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah Ke V Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Organizing Comittee(OC), Hamzah, A. Md bahwa acara Musda kali […]
error: Content is protected !!