Ketua Baznas Garut Menjabat Kabid 1 Bidang Pengembangan Ekonomi Umat MUI Garut

Kabar Garut – Rd H. Aas Kosasih Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Garut terpilih menjadi ketua 1 bidang Pengembangan Ekonomi Umat di kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Garut yang baru saja dikukuhkan dan di lantik oleh Ketua MUI Jawa Barat di gedung Pendopo Garut, Rabu (10/2/ 2021).

Aas Kosasih menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang harus dijalankan dalam struktur organisasi MUI kabupaten Garut periode 2020-2025. Kolaborasi antara MUI dan Baznas akan dilakukan dalam membangun ekonomi umat di masa pandemi Covid -19.

“Tentunya saya siap, tentunya akan mencoba mensosialisasikan program melalui MUI baik dari tingkat kabupaten dan kecamatan hingga desa,” kata Aas Kosasih.

Dia berharap, sosialisasi sampai kepada masyarakat, aghnia, mudzaki, munfiq dan muthasodiq ketika pengumpulan di Baznas optimal, dapat membantu mendorong ekonomi umat.

Baca Juga :   Mulan Jameela Masuk Bursa Calon Bupati Garut karena Diusulkan Gerindra

” Insya Allah dengan sendirinya Baznas akan segera mendistribusikan dan mendayagunakan Bidang Ekonomi Umat MUI, sehingga pendekatan antara MUI dan Baznas akan terasa” ujarnya.

Aas menyatakan kesiapannya untuk menggali potensi-potensi ekonomi, sehingga bisa dimanfaatkan oleh mustahiq yang sekiranya bisa didayagunakan untuk mendorong ekonomi umat.

“Sehingga bisa menjadi umat yang mandiri secara ekonomi dan juga bertaqwa dalam kesehariannya, kita singkronkan dengan Garut Makmur yang ada di Baznas” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada www.porosgarut.com dengan judul “Aas Menjabat Kabid 1 Bidang Pengembangan Ekonomi Umat MUI Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tanggal 8 Juni 2021 Mendatang, 217 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan pelaksanaan pilkades serentak di 40 kecamatan, 217 desa dan 2228 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten Garut yang digelar dalam video teleconference, di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (10/2/2021). Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, perhelatan pilkades ini akan […]
error: Content is protected !!