Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bangun Skill Jurnalistik Mahasiswa Garut

Kabar Garut – Jurnalistik menjadi salah satu unsur yang tidak bisa diabaikan dalam demokrasi. Untuk meningkatkan partisipasi demokrasi, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut menyelenggarakan acara Workshop Jurnalistik

Acara dibatasi karena masa pandemi, dikuti 30 peserta dari perwakilan mahasiswa perguruan tinggi di kabupaten Garut, di Aula Sekda Pemkab Garut, Minggu (28/2/2021).

Workshop Jurnalistik dibuka secara resmi oleh Kadiskominfo, H. Muksin dengan menghadirkan pemateri Ari Maulana Karang dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Garut, dan Abah Janur perwakilan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut.

Dalam sambutannnya, Kadiskominfo Muksin berharap supaya mahasiswa tidak hanya bertindak sebagai narasumber namun ikut berkontribusi sebagai jurnalis.

Baca Juga :   Bupati Garut Disambangi Warga Ditengah Peringatan Hari Jadi Garut

“Sudah semestinya mahasiswa ikut berpartisipasi dalam bidang jurnalistik, mengisi media-media informasi yang ada di Kabupaten Garut dengan hal-hal positif yang membangun optimisme masyarakat,” katanya.

Pemateri pertama, Ari Maulana Karang Ketua PWI Garut memantik diskusi peserta terkait dengan jurnalistik secara umum, profesi jurnalis, standar informasi yang layak diangkat media dan hal yang berkaitan.

Selanjutnya pemateri kedua, Abah Janur membahas teknis pengembangan realise yang dibutuhkan dari sebuah peristiwa yang perlu diangkat ke media informasi.

Artikel ini dimuat juga pada www.porosgarut.com dengan judul “KAMMI Bangun Skill Jurnalistik Mahasiswa Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Lima Nakes di Garut Dirawat di RS

Jum Mar 5 , 2021
Kabar Garut – Lima tenaga kesehatan (nakes) dilarikan ke rumah sakit usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut. Sebanyak lima nakes itu mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Kelimanya akhirnya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, berdasarkan laporan dari lapangan baru terdapat lima […]
error: Content is protected !!