Kepala Sekolah : Sudah Dilaporkan Belum Ada Tindaklanjut, Pagar SDN 3 Linggamanik Cikelet Ambruk dan Sumbat Saluran Air

Kabar Garut – Robohnya bangunan pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Linggamanik, di Kampung Kawungluwuk Desa Linggamanik, Kecamatan Cikelet, beberapa waktu lalu di bulan Oktober 2020, sampai saat ini belum ada tindaklanjut perbaikan. Menurut pengakuan kepala sekolah setempat, hal ini tentunya sangat membahayakan kondisi bangunan utama ruang kelas apabila terjadi pergeseran atau longsor, dengan kondisi kemiringan lahan.

Kepala sekolah SDN 3 Linggamanik, Engkom Komariah S Pd I, saat ditemui menceritakan kronologis robohnya bangunan pagar bersamaan dengan banjir bandang Garut selatan beberapa waktu lalu. Pihaknya khawatir apabila tidak segera diperbaiki, ada bencana susulan sejenis dan mengancam bangunan utama ruang kelas siswa dan bahkan ke pemukiman warga.

“Saya membutuhkan dorongan untuk secepat mungkin renovasi pagar sekolah kami yang roboh atau longsor. Karena pagar yang roboh sangat membahayakan anak-anak kami dan lagi akan berimbas kepemukiman masyarakat,” ujar Engkom, Rabu (06/01/2021).

Baca Juga :   Mister Sutarman Jaminkan Aset di Bank Swiss, Ajukan Penangguhan Penahanan

Dijelaskan Engkom, dibawah bangunan sekolah ada selokan saluran yang tertimpa reruntuhan pagar sehingga selokan tersebut terbendung dan airnya meluap. Pagar yang roboh tersebut sekitar 15 meter dengan ketinggian sekitar 4 meter.

Selain sangat membahayakan lokasi pagar tersebut yang roboh, sambung Engkom, ia berharap adanya pembenahan lapangan upacara untuk siswa yang tidak memadai, sempit karena tergerus air dikala hujan deras.

“Saya sudah mengajukan, kordinasi ke korwil pendidikan dan ke desa setempat. Pemerintah Desa sudah mengontrol, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Kami berharap secepat mungkin bisa diperbaiki karena bisa membahayan anak sekolah dan lebih jauh imbas ke masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kades Pemerkosa Anak Eks Timses Ditahan Kejari Garut

Kam Jan 7 , 2021
Kabar Garut – Polisi melimpahkan berkas penyidikan kasus oknum kepala desa yang diduga memperkosa anak eks tim suksesnya ke Kejari Garut. Kades berinisial P itu langsung dijebloskan ke penjara. Pelimpahan berkas penyidikan, barang bukti serta tersangka dilakukan Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Garut kepada pihak Kejari Garut […]
error: Content is protected !!