Kepala Dishub Garut Gelar Syukuran Peringatan Hari Pers Nasional dengan Para Awak Media Garut

Kabar Garut – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Drs. H. Suherman, M. Si, menggelar acara syukuran Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dengan sejumlah jurnalis Garut bertempat di Rumah Makan Bundo Tanjung, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Rabu (10/02/2021).

Suherman menuturkan, kebebasan pers merupakan corong demokrasi dalam menyampaikan sesuatu hal yang mengungkap kebenaran dengan sudut pandang yang objektif. Dirinya yakin dengan wartawan merupakan orang-orang pilihan yang memiliki keahlian dalam menyajikan informasi yang edukatif kepada masyarakat.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Garut, Agus Prasetyo, bersama pengurus lembaga media lainnya menghadiri acara syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Rabu (10/02/2021).

“Sekali lagi, selamat HPN untuk jurnalis Garut. Pers itu sebagai corong demokrasi, jadi pers pun harus mengungkapkan kebenaran. Nggak semua orang bisa jadi wartawan, karena wartawan adalah orang-orang pilihan dan mempunyai keahlian. Jangan sampai disusupi sama orang-orang yang gak punya keahlian,” kata Kadis yang piawai dalam tausiyah tersebut.

Menurut “Sang Jendral”, sapaan akrab para awak media Garut kepada Kadis Perhubungan, selama ini, keberadaan pers sangat dibutuhkan. Sebab, pers masih terus menjadi penyokong pembangunan dan sering menjadi saksi sejarah bangsa.

Baca Juga :   Hati-hati Melintas di Jalur Tasikmalaya-Garut via Salawu, Sebagian Jalan Tertutup Tebing Longsor

“Saya berharap, HPN ini menjadi momen refleksi. Serta momen perenungan untuk masa depan pers, khususnya di Kabupaten Garut. Selama ini, saya tidak asing dengan pers. Sebab, saya sudah dekat dengan wartawan sejak dari dulu,” ujar Suherman yang memang sangat dekat dengan para kuli tinta di Garut.

Pemred Koran Fakta, Indra Ramdhani (memakai topi), yang baru-baru ini mendapat rewards Anugerah HPN 2021 dari Persatuan Jurnalis Online Tasikmalaya (PJOT) Kategori “Trusted Online Media Category”(Media Online Terpercaya).

Sementara itu, Sekretaris DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Kabupaten Garut, yang juga Pemimpin Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana S.Kom, menitipkan pesan bagi sejumlah wartawan yang hadir pada kesempatan itu untuk dapat menegakan profesionalitas dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

“Apapun yang dilakukan oleh wartawan sudah ada rambu-rambunya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Jadi kita dalam menjalankan tugas harus profesional supaya pesan yang disampaikan melalui produk berita tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ujar Igie.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul ““Sang Jendral”, Gelar Syukuran Peringatan Hari Pers Nasional dengan Para Awak Media Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini yang Disampaikan Wakil Bupati Garut saat Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Tingkat Kabupaten

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Hadir dalam pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kabupaten masa bhakti 2020-2025, di gedung Pendopo, pada Rabu (10/02/2021), Bupati dan Wakil Bupati Garut berharap jajaran MUI dan seluruh para alim ulama bisa sinergi dalam membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19. “Tadi disampaikan pak Bupati, […]
error: Content is protected !!