Keluarga Dievakusi Sementara, Rumah Warga Wanaraja Garut Ambruk

Kabar Garut – Ibarat pribahasa, malang tak bisa dihindar untung tak bisa diraih. Rumah Kaket Timi, warga Kampung Babakan RT 03/03, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, ambruk pada Minggu (03/01/2021) malam, dan terpaksa penghuni dievakuasi sementara.

Kondisi ambruknya bangunan tersebut dibenarkan oleh anak Kakek Timi, bernama Heti saat ditemui dilokasi, ia pun menceritakan kejadian ambruknya rumah tersebut, akibat kondisi sudah lapuk dan rapuh.

“Iya ambruk sekitar jam duabelas malam, ya semua yang tinggal dievakuasi ke rumah tetangga,” ucapnya, Senin (04/01/2021).

Heti pun menyebutkan, sebelumnya kondisi bangunan ini oleh pemerintah setempat pernah diajukan, namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Katanya sudah diajuakan, pernah difoto, tapi sampai saat ini belum ada bantuan,” jelasnya.

Pantauan hariangarutnews.com, saat kejadian berlangsung, nampak hadir tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut. Hal tersebut merupakan respon atas pemberitaan terkait kondisi keluarga tersebut yang mana diberitakan sebelumnya, kondisi bangunan reyot, dengan dinding bilik bambu sudah berlubang di sana-sini, yang dihuni Kakek Timi dan anak cucunya, yang was-was dan ketakutan ambruk, karena kondisi atap yang rusak dan bocor.

Baca Juga :   Jabar Alokasikan Anggaran Rp39 Miliar, Pembangunan Jalan Lingkar Cipanas Garut

Di rumah reyot berukuran 7×3 meter persegi ini dihuni beberapa jiwa dan harus berbagi ruangan, yakni Ridwan Ismail (43), bersama istrinya Eti Rohaeti (42) dan ketiga anaknya Adiya Putri Riwanti (20), Muhamad Albi Ramadhan (17) dan Muhamad Arkan Algifari (2), serta orang tuanya Timi (60) dan istrinya Anah (68).

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Seorang Pedagang di Garut Bacok Temannya Pakai Golok Dikarenakan Menenggak Miras

Sen Jan 4 , 2021
Kabar Garut – Minuman keras (miras) selama ini memang kerap memicu perselisihan di antara warga, termasuk juga menjadi pintu aksi kejahatan. Begitupun yang terjadi di Garut, seorang pedagang kaki lima membacok temannya menggunakan golok setelah dipengaruhi minuman keras. Pelaku berinisial BS (43) kemudian ditangkap aparat kepolisian. Motif pelaku membacok temannya […]
error: Content is protected !!