Kecurian Motor, Cerita Pilu Gadis Garut Hasil Dari Nyicil Jualan Kue

Kabar Garut – Pencuri sepeda motor marak di Kabupaten Garut. Meski polisi mengklaim trennya menurun, ada sejumlah orang yang mengaku kehilangan motor kesayangannya akhir-akhir ini. Seperti halnya dialami Rahma, mahasiswi berusia 18 tahun asal Garut. Rahma kehilangan motor jenis automatik kesayangannya yang digondol maling di halaman rumahnya.

Berbincang dengan detikcom, Selasa (2/2/2021), perempuan asal Tarogong Kidul itu menceritakan kronologi kejadiannya. Rahma mengatakan kejadian itu berlangsung Senin 4 Januari 2021.

“Kejadiannya subuh. Motor diparkir di halaman rumah, posisinya terhalang mobil,” ucap Rahma.

Rahma mengatakan, setelah solat subuh, kedua orang tuanya bergegas ke pasar untuk berbelanja menggunakan mobil. Tak lama setelah orang tuanya pergi, motor tersebut kemudian hilang.

Ia mengaku heran. Sebab, motor berwarna abu-abu miliknya itu menggunakan kunci rahasia. Saat kejadian berlangsung, Rahma tengah tertidur.

“Setelah subuh saya istirahat lagi karena tidak ada perkuliahan. Motornya ketahuan hilang pas orang tua kembali, dikiranya saya pagi-pagi udah pergi pakai motor untuk antar orderan kue. Ternyata pas ditengok di rumah orangnya ada,” katanya.

“Mungkin motornya didorong dan disembunyikan saya tidak tahu. Yang jelas motor itu pakai kunci pengaman rahasia,” ucap Rahma menambahkan.

Rahma mengaku sakit hati atas kecurian motor itu. Sebab, Rahma setiap bulan mencicil bayaran motor lewat hasil jerih payahnya menjual kue. Ia sudah melaporkan kehilangan motor itu ke polisi. Hingga saat ini, motornya belum ditemukan.
“Kalau harapannya pelaku segera tertangkap, kasihan kalau ada korban lain yang motornya sangat berguna untuk bekerja sehari-hari,” tutup Rahma.

Baca Juga :   Pemkab Garut Belum Mengambil Keputusan Mengenai KBM Tatap Muka di Sekolah

Kasus pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Garut sendiri sedang marak-maraknya terjadi belakangan ini. Dari penelusuran detikcom di kolom pencarian Facebook dengan kata kunci ‘kaicalan motor garut’ dan ‘kehilangan motor garut’ yang ditelusuri pada Selasa siang sekira pukul 13.39 WIB, ada sekitar belasan warga yang mengunggah topik kehilangan sepeda motor di Garut selama 2021 ini.

Salah satunya diungkap pemilik akun FB Bo’a Garut. Dia mengaku kehilangan motor Kawasaki KLX pada Jumat (29/1) lalu di Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono angkat bicara menanggapi hal tersebut. Menurut Benny, tren pencurian kendaraan bermotor di Garut saat ini justru menurun.

“Kalau masa pandemi justru menurun sebenarnya. Jadi, yang hasil pengungkapan kita menurun jumlah curanmornya, tapi barang buktinya meningkat,” ucap Benny.

Benny menyebut ada beberapa pelaku curanmor yang berhasil diamankan pihaknya. Polisi mengklaim angka pengungkapan kasus Curanmor selama Pandemi COVID-19 ini 100 persen.

“Angka pengungkapannya hampir 100 persen,” kata Benny.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Aksi Heroik Ibu di Garut Halangi Tukang Parkir Lindas Korbannya

Rab Feb 3 , 2021
Kabar Garut – Seorang petugas servis mesin ATM di Garut dikeroyok 3 preman kampung lantaran enggan membayar uang parkir. Sadis, korban sempat hendak digilas motor oleh para pelaku. Hal tersebut diketahui dari hasil penyelidikan pihak kepolisian. Polisi menemukan sejumlah video dari sudut pengambilan lain yang merekam kejadian yang berlangsung Sabtu […]
error: Content is protected !!