KBM Tatap Muka di Garut Ditunda, Cegah COVID-19

Kabar Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan tidak ada sekolah di bawah Dinas Pendidikan Garut yang buka saat ini. Rudy menyatakan sekolah di Garut tetap digelar secara online.

“Tidak ada sekolah (yang melaksanakan pembelajaran tatap muka),” kata Rudy kepada wartawan Senin (11/1/2020).

Rudy menyebut pembelajaran tatap muka saat ini masih riskan untuk dilakukan. Mengingat, saat ini Pemda Garut terus berupaya untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 yang tiap hari terus bertambah.

Rudy juga menyebut saat ini Garut juga diwajibkan mengikuti arahan pemerintah pusat untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sekolah ini kan kita masuk PSBB, jadi tidak ada sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Jabar Kembangkan Penggemukan Sapi Potong di Garut

Selain sekolah, Pemda juga sudah meminta pesantren untuk menghentikan kegiatan dan memulangkan para santri untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Kecuali kalau mereka ada dalam satu klaster yang bisa dilindungi. Jangan ada orang luar yang masuk ke sana,” tutup Rudy.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemkab Garut Mendorong Puncak Sagara Menjadi Wisata Perkemahan Baru dengan Pemandangan Alam

Sel Jan 12 , 2021
Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten Garut mendorong Puncak Sagara atau Saketi Lestari jadi tempat wisata baru berupa perkemahan yang menyajikan pemandangan alam dari puncak gunung. “Ada potensi baru Puncak Sagara yaitu ‘view lanscape’ alam yang sangat eksotis, wisatawan seolah-olah ada di atas samudera alam yang terbentang sangat luas,” kata Kepala […]
error: Content is protected !!