Kawasan Wisata Pantai di Garut Selatan Ditutup Total, Selama PSBB

Kabar Garut – Ketua Life Guard Pantai Santolo Kabupaten Garut, Dede Rustandi menyebut kawasan wisata di Garut Selatan termasuk Pantai Santolo ditutup total selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Penutupan itu terhitung mulai 13 Januari hingga 25 Januari 2021. Dengan demikian, jika ada wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di Garut Selatan akan diputar balik ke daerah asalnya oleh petugas kepolisian.

“Terhitung mulai besok tanggal 14 Januari di jalan protkol yang masuk ke tempat wisata seluruh di Garut Selatan itu ada penutupan total oleh pihak kepolisian. Diputar balik disuruh pulang ke tempatnya masing-masing,” ucapnya, Rabu 13 Januari 2021.

Dede mengaku penutupan objek wisata di Garut Selatan ini sesuai dengan anjuran pemerintah daerah baik dari Kabupaten Garut maupun dari Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Klaster Perkantoran, 13 Kantor Dinas Pemkab Garut Ditutup Sementara

“Ada saran dari provinsi yang berhubungan dengan wisata di Kabupaten Garut ditutup terhitung dari tanggal 13 sampai tanggal 25 Januari,” kata dia.

Dede menambahkan, pihaknya pun terus memberikan imbauan bagi pelaku wisata untuk menangguhkan keinginannya terlebih dulu untuk sementara waktu.

“Ini khusus bagi kegiatan wisata dan kami pun terus mengimbau pada wisatawan yang ingin bertamasya ke pantai Santolo dan sekitarnya di Kabupaten Garut, keseluruhan objek wisata di Garut ditutup total resmi atas anjuran dari gubernur dan bupati,” ujarnya.

Seperti diketahui, Garut dan 19 daerah di Jawa Barat lainnya menerapkan PSBB Proporsional, mulai 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021. Dengan demikian, sejumlah kegiatan masyarakat di 20 daerah tersebut bakal dibatasi hingga setidaknya dua pekan ke depan.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Jangan Ragu Tegakkan Hukum Cegah Penyebaran Covid-19, Ungkap Kapolres Garut

Kam Jan 14 , 2021
Kabar Garut – Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, memerintahkan anggotanya agar jangan ragu menegakkan hukum untuk mencegah wabah Covid-19, terkhusus karena ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kabupaten Garut. “Sekarang sudah tidak main-main lagi dan saya yakinkan rekan-rekan tidak perlu ragu terkait penegakkan hukum, tanggung jawab limpahkan ke saya,” […]
error: Content is protected !!