Kasus Corona Terbanyak di Garut Kecamatan Tarogong Kidul

Kabar Garut – Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Garut menembus angka lima ribu. Meski mayoritas berhasil sembuh, ada ratusan orang yang dinyatakan Pemkab Garut meninggal akibat virus tersebut.

Hingga Minggu (17/1/2021) pagi ini, total ada 5.035 kasus virus Corona atau COVID-19 yang terkonfirmasi oleh Pemkab Garut. Berdasarkan jumlah itu, 1.041 di antaranya merupakan kasus aktif.

“Terdiri dari 554 kasus yang menjalani isolasi mandiri serta 487 kasus yang menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan,” ucap Humas Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Garut Yeni Yunita.

Mayoritas dari jumlah total kasus yang ada diketahui berhasil sembuh. Jumlah kasus yang berhasil sembuh adalah sebanyak 3.840. Kendati demikian, diketahui ada 154 warga Garut yang dinyatakan oleh Pemda meninggal akibat virus COVID-19.

Baca Juga :   Berpotensi Cacat Administrasi Proses Seleksi Jabatan Sekda Garut

Terbaru, Pemkab Garut mengkonfirmasi ada dua orang yang meninggal akibat COVID-19. Yakni seorang perempuan berusia 59 tahun asal Cikelet serta lelaki 74 tahun asal Kecamatan Garut Kota.

Penyebaran virus ini merata di 42 kecamatan yang ada di kota dodol. Namun, kebanyakan kasus berasal dari daerah-daerah di perkotaan seperti di Kecamatan Tarogong Kidul yang menyumbang 649 kasus dan Kecamatan Garut Kota dengan 558 kasus.

Berikut ini merupakan 5 kecamatan penyumbang kasus COVID-19 terbanyak versi Pemda:

1. Kecamatan Tarogong Kidul (649 kasus)
2. Kecamatan Garut Kota (558 kasus)
3. Kecamatan Tarogong Kaler ( 448 kasus)
4. Kecamatan Cilawu ( 366 kasus)
5. Kecamatan Karangpawitan ( 362 kasus)

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini Beda Flora Mahal-Murah, Heboh Rumah Rp 500 Juta Dibarter Tanaman

Rab Jan 20 , 2021
Kabar Garut – Belakangan ini masyarakat dihebohkan aksi pria asal Garut, Hidmat Syamsudin, yang rela membarter rumah Rp 500 juta dengan tanaman hias. Fenomena tanaman hias mahal mulai muncul dan menjadi perbincangan masyarakat saat pandemi COVID-19 berlangsung. Apa perbedaan flora tergolong hias yang mahal dan murah? Hanny Hidayati, akademisi bidang […]
error: Content is protected !!