Kasi Pelayanan Kecamatan Karangpawitan Kebut Target Perekaman KTP

oleh -127 Dilihat

Garut – Sabtu, 10 Februari 2024. Dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu 14 Februari 2024, dimana setiap warga negara Indonesia yang sudah memenuhi syarat mempunyai hak yang sama dalam menentukan pilihannya baik memilih calon dewan maupun calon presiden dan calon wakil presiden.

Dalam menyukseskan pemilu 2024 dan melengkapi administrasi kependudukan, Kasi Pelayanan dan staf pelayanan kebut kejar target perekaman dan registrasi e-KTP.

Dalam keterangan Kasi Pelayanan Kecamatan Karangpawitan, Dali Firmansyah menerangkan bahwa data dari Disdukcapil Kabupaten Garut di Kecamatan Karangpawitan terdapat 3397 warga yang sudah wajib rekam.

“Kegiatan perekaman dan registrasi e-KTP sudah dimulai dari bulan Desember 2023 dan dari 3397 data wajib rekam sudah mencapai 80% dan 20% lagi kita kejar,” terangnya.

Dali menambahkan bahwa sosialisasi perekaman KTP dan registrasi e-KTP sudah dilaksanakan di 16 Desa dan 4 Kelurahan.

“Untuk menyukseskan pengejaran target wajib rekam, kami sudah membuat jadwal tiap Desa dan Kelurahan disetiap hari sabtu, kenapa hari sabtu bukan hari kerja?, karena dihari sabtu kita bisa fokus keperekaman KTP dan registrasi e-KTP tanpa mengganggu pelayanan kepada warga dihari kerja,” ucapnya.

Dali optimis bahwa sebelum pemilu 2024 dilaksanan, data wajib perekaman bisa beres 100%. ( Abo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.