26 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Karena Gula Darahnya Naik, Bupati Garut Tak Jalani Vaksinasi Hari Ini

Kabar Garut – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilaksanakan di Kabupaten Garut, hari ini (Senin, 1/2/2021). Bupati Rudy Gunawan dan empat pejabat lain tak divaksin lantaran tidak lolos proses skrining.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 dilaksanakan di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Garut Kota. Kegiatan vaksinasi ini dihadiri pejabat Forkopimda.

Dalam proses vaksinasi itu, Bupati Rudy Gunawan diketahui tidak menjalani vaksinasi. Dia dinyatakan tidak memenuhi syarat pada tahapan skrining.

“Saya tidak memenuhi syarat, karena gula darah saya naik. Saya delapan (gula darah), maksimal kan tujuh,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Helmi Budiman merupakan orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Garut. Dia dinyatakan lolos tahap tes skrining dan langsung melakukan vaksinasi di lokasi.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Garut Membuat Iklan Layanan Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Dari 11 orang yang disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama ini, diketahui ada 5 orang yang tak lolos tes skrining. Selain Rudy, yang tidak lolos proses skrining yakni Kajari Sugeng Hariadi dan Dandim/0611 Letkol CZI Deni Iskandar yang diketahui sudah pernah terpapar virus Corona.

Sedangkan Kapolres AKBP Adi Benny Cahyono tak lolos proses skrining karena terindikasi tensi tinggi, serta Ketua DPRD Garut Euis Ida yang diketahui tidak memenuhi persyaratan usia.

“Tensi saya tinggi. Ada indikasi kalau dari hasil skrining kurang istirahat,” terang Adi.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!